Ini Penyebab Uji Coba LRT Jabodebek Ditunda

Nusantaratv.com - 26 Juli 2023

LRT Jabodebek. (Antara)
LRT Jabodebek. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - LRT Jabodebek menunda rencana uji coba operasional terbatas bagi masyarakat. Manager PR LRT Jabodebek Kuswardoyo menjelaskan, ini terjadi lantaran adanya upgrade system ATS di LRT Jabodebek yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang jasa LRT Jabodebek.

Uji coba sebelumnya dihentikan sementara Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, sejak 17 Juli 2023 dan rencananya bakal dibuka pada 25 Juli 2023.

Perbaikan sistem yang telah dilaksanakan, berjalan dengan baik dan saat ini tengah dilakukan trial run untuk membuat sinkron antara system ATS di kereta dan di stasiun.

Hingga hari Selasa 25 Juli 2023, penundaan pelaksanaan uji coba operasional terbatas dengan undangan ini masih berlanjut. Ini lantaran masih ditemukan beberapa hal yang belum sesuai antara kereta dengan stasiun pada masa trial run pasca upgrade system.

"Masih ada beberapa hal yang belum pas antara stasiun dan kereta LRT jabodebek, seperti pintu kereta dan pintu di stasiun yang belum presisi dan beberapa hal minor lainnya," ujar Kuswardoyo, Rabu (26/7/2023).

Kuswardoyo pun menjamin semua penumpang yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ujicoba operasional terbatas tetap akan dapat mengikuti kegiatan tersebut, kendati ada penundaan pada pelaksanaan uji coba operasional terbatas.

Ujicoba operasional terbatas bakal segera dilakukan ketika trial run sudah memberikan hasil seperti yang diharapkan. Seluruh pihak baik undangan maupun masyarakat umum yang telah mendaftarkan diri sebelumnya akan segera menerima pemberitahuan untuk pelaksanaannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close