Ini Penjual Mobil Sekeluarga Tewas 'Mengering'

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Rumah satu keluarga yang tewas 'mengering'. (Net)
Rumah satu keluarga yang tewas 'mengering'. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi menemukan titik terang perihal kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Salah satunya mengenai mobil Honda Brio milik korban Budiyanto Gunawan (68), yang sudah ditemukan.

"Dari hasil penyelidikan tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah ditemukan fakta bahwa kendaraan mobil Brio B-2601-BRK ini faktanya telah dijual oleh Saudara Budiyanto Gunawan sudah kami temukan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce, Selasa (15/11/2022).

Sekadar informasi, Budiyanto Gunawan merupakan salah satu korban yang juga meninggal. Selain Budiyanto, ada 3 orang lain yang merupakan ayah, ibu, dan anak yang tewas dalam rumah tersebut.

Pasma mengatakan mobil Honda Brio tersebut dijual oleh Budiyanto kepada seseorang berinisial R di sebuah showroom di Jakarta Barat. Mobil Honda Brio tersebut dijual senilai Rp 160 juta pada 20 Januari 2022.

"Ada (catatan pembelian). Itu ada bukti kuitansi dan ada foto mobilnya juga dan mobilnya sekarang ada di mana kita sudah ketahui," imbuh Pasma.

Pasma mengatakan mobil tersebut kini masih berada di tangan pihak kedua atau si pembeli mobil. Lokasinya di Tangerang.

"Sementara belum (mobil belum diamankan). Showroom ini kan menjual lagi, menjual kepada pihak orang lain di daerah Tangerang, sementara masih kita telusuri," tuturnya.

"Artinya mobil ini sudah dijual oleh pemiliknya pada 20 Januari 2022. Ini memang kendaraan milik atas nama Budiyanto Gunawan," tambahnya, mengutip Detikcom. 

Keberadaan mobil milik keluarga korban memang sempat menjadi tanda tanya. Pasalnya, mobil tidak ditemukan di lokasi ketika polisi mengevakuasi jasad korban pada Kamis (10/11/2022).

"Untuk mobil yang hilang masih dalam penyelidikan, pendalaman, karena kan ini tidak ada yang mengetahui," ujar Pasma Royce kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Kasus kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat, terus diselidiki. Polisi mengungkap ada titik terang dalam proses penyelidikan kasus kematian ayah, ibu, anak, dan bapak ini.

"Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat memperoleh perkembangan yang signifikan dalam penyelidikan berdasarkan metode penyelidikan induktif maupun deduktif," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).

Hengki Haryadi belum membeberkan titik terang yang telah didapat penyidik dalam kasus sekeluarga tewas di Kalideres ini. Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil penyelidikan dari sejumlah ahli untuk membuat kasus semakin terang benderang.

"Dalam prosesnya butuh pendalaman lebih lanjut yang saat ini Polda Metro Jaya melaksanakan kolaborasi interprofesi scientific crime investigation melibatkan berbagai disiplin keahlian antara lain forensik dan medikolegal, patologi anatomi, psikiatri dan psikologi forensik, toksikologi forensik dan ahli DNA," ujar Hengki Haryadi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close