Ini Nama-nama Pemenang Kompetisi Jurnalistik Stranas PK

Nusantaratv.com - 14 Desember 2023

Juara I kompetisi jurnalistik yang digelar Stranas PK.
Juara I kompetisi jurnalistik yang digelar Stranas PK.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) mengumumkan pemenang Kompetisi Jurnalistik “Kenali Strateginya, Bantu Pencegahannya”, pada tanggal 13 Desember 2023 bertepatan dengan perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).

Setelah melalui serangkaian proses seleksi, para juri menentukan Syakirun Ni’am sebagai juara pertama, Tri Yari Kurniawan sebagai juara kedua, dan Jaffry Prabu Prakoso sebagai juara ketiga. Apresiasi khusus untuk jurnalis warga, juga diberikan kepada Nurvita Indarini.

“Kompetisi jurnalistik ini diinisiasi dengan tujuan utama membangun wacana publik mengenai Stranas PK, serta menyampaikan informasi tentang kegiatan serta pencapaian Stranas PK kepada masyarakat luas,” kata Koordinator Pelaksana Stranas PK Pahala Nainggolan, kepada wartawan, Kamis (14/12/2023). 

Dari ratusan peserta yang mendaftar, tersaring 50 karya yang masuk kriteria penilaian kompetisi. Dewan Juri yang terdiri dari Niken Ariati (Koordinator Harian Stranas PK), Abdul Manan (wartawan senior) dan Untung Widyanto (wartawan senior), menilai karya-karya jurnalistik tersebut dari aspek kreativitas, orisinalitas, dan kesesuaian artikel dengan tema yang telah ditentukan.

Acara penganugerahan pemenang ini turut dihadiri secara langsung oleh para peserta kompetisi jurnalistik yang berdomisili di DKI Jakarta. Sementara itu, mereka yang berdomisili di luar DKI Jakarta menghadiri acara secara daring. 

Sekretariat Nasional Pencegahan Korupsi (Setnas PK) sangat mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini, terlebih karena kontribusi positif yang mereka berikan dalam menyuarakan pentingnya pencegahan korupsi di lingkungan masyarakat.

Stranas PK berkomitmen untuk terus mendorong partisipasi masyarakat, melalui berbagai inisiatif, salah satunya seperti kompetisi jurnalistik ini, guna menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close