Ini Motif Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Sumsel

Nusantaratv.com - 02 Januari 2024

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pelaku pembunuhan satu keluarga di Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan (Sumsel) akhirnya tertangkap polisi. Polisi pun menjelaskan motif pelaku yang bernama Eeng Praza (48) itu, melakukan aksi kejinya.

Eeng sebelumnya ditangkap polisi saat bersembunyi di kediaman keluarganya Dusun Mudo, Desa Sekumbung, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepada polisi, Eeng mengaku nekat membunuh satu keluarga itu karena korban Heri (40) terlebih dahulu memukul dirinya.

"Karena masalah bisnis Pak, dan dia (Heri) pukul saya duluan," ujarnya, Senin (1/1/2023).

Lantaran tak terima sudah dipukul oleh Heri, Eeng lantas melakukan perlawanan. Saat itu, Eeng melihat ada kayu bakar langsung memukulnya berkali-kali hingga korban tewas.

Tapi, saat pelaku melakukan aksinya ibu Heri, Zura alias Masturo (70) mengetahuinya dan berteriak meminta pertolongan. Sementara kedua anak Heri yang juga mengetahui itu juga dibunuh oleh Eeng.

Eeng mengatakan, nekat menghabisi nyawa korban bertiga karena takut aksinya membunuh Heri terbongkar dari nyanyian Zura dan dua anak Heri tersebut.

"Takut terbongkar Pak, takut diomongin ke orang," ujarnya.

Eeng mengakui pembunuhan berantai itu terjadi kerena emosi sesaat yang membuat dirinya khilaf dan hilang kendali.

Hal itu dilakukannya karena selama tiga kali uang modal miliknya diputarkan korban dalam berbisnis Handphone (HP) belum sama sekali mendapat keuntungan yang pernah dijanjikan Heri.

Dalam kesepakatannya Heri dan Eeng akan membagi dua hasil keuntungan dari penjualan HP Rp 1,8 juta yang modal awalnya hanya Rp 1,1 juta tersebut.

"Sudah tiga kali jual HP tapi keuntungannya saya belum pernah dapat sama sekali," ujarnya.

Selama kabur dari kejaran petugas, Eeng beralasan tak mau menyerahkan diri ke polisi karen dia kebingungan.

"Bingung pak," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close