Ini Kronologi Wanita Direkam Saat Mandi di Atlantis Ancol

Nusantaratv.com - 12 April 2023

Pelaku pengintip pengunjung Atlantis Ancol saat mandi. (Net)
Pelaku pengintip pengunjung Atlantis Ancol saat mandi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pria yang merupakan karyawan restoran di Atlantis Ancol, Jakarta Utara, merekam pengunjung wanita kala mandi di toilet. Polisi pun mengungkap kronologi aksi tak senonoh yang dilakukan pelaku. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 16.44 WIB. Ketika itu korban inisial AP (31) hendak mandi dan ganti baju usai berenang. Tapi saat itu pelaku inisial SA (22) merekam korban secara diam-diam.

"Pelapor ke ruang ganti wanita untuk membersihkan badannya, kemudian terlapor tanpa sepengetahuan pelapor merekam video pelapor yang sedang membersihkan badannya," ujar Iver, Rabu (12/4/2023).

Sesaat setelahnya korban mengetahui tindakan pelaku lalu mengadukan hal tersebut kepada keamanan. Pelaku kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Kemudian pelapor mengetahui kejadian tersebut dan mengadukan kejadian tersebut kepada pihak keamanan setempat dan pihak kepolisian kemudian anggota Polsek Pademangan mengamankan pelaku dan membawanya ke Piket Sat Reskrim Polres Jakarta Utara," jelas dia.

Belum diketahui motif pelaku melakukan tindakan tersebut. Iver mengatakan pihaknya masih mendalami kasus yang ada. Termasuk melakukan pemeriksaan awal kepada pelaku dan mengamankan ponsel pelaku yang digunakan untuk merekam.

"Melakukan interogasi kepada terlapor SA. Mengamankan Hp pelaku yang merekam," jelas dia.

Iver mengatakan pelaku tidak ditahan, tetapi diserahkan ke panti sosial untuk pembinaan. Tapi Iver tak menjelaskan secara rinci alasan pihak kepolisian melimpahkan pelaku ke panti sosial.

"Mengirim terlapor SA ke Panti Sosial Bangun Daya 2 untuk pembinaan," kata dia.

Manajemen Ancol selaku pengelola Atlantis sendiri, memastikan pelaku tersebut kini telah dipecat.

"Terduga pelaku yang menyelinap ke kamar bilas wanita telah diberikan sanksi larangan tidak bisa bekerja lagi di lingkungan kawasan wisata Ancol," tulis keterangan resmi manajemen Atlantis Ancol di akun Instagram. 

Manajemen Ancol mengecam tindakan pelaku. Pihak manajemen Ancol pun menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

"Manajemen Ancol selaku pengelola Atlantis mengecam tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh salah satu karyawan mitra restoran di Atlantis untuk itu Manajemen Ancol meminta maaf atas kejadian tersebut," imbuhnya.

Manajemen Atlantis Ancol menyampaikan pelaku tersebut bukan karyawan Ancol maupun Atlantis. Pelaku diketahui bekerja pada sebuah restoran di Atlantis.

"Kami informasikan bahwa terduga pelaku bukanlah karyawan Atlantis maupun karyawan Ancol, melainkan karyawan mitra restoran," imbuhnya.

Pihak Ancol, lanjut keterangan, memfasilitasi korban untuk melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwajib. Pihak Ancol pun akan meningkatkan standar pelayanan agar peristiwa serupa tidak terulang.

"Manajemen juga memfasilitasi korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dan mendukung sepenuhnya atas seluruh proses hukum yang berlaku atas kejadian ini," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close