Ini Jawaban Din Syamsudin Terkait Pernyataan Grace Natalie Soal Dukungan Prabowo

Nusantaratv.com - 29 Agustus 2023

Mantan Ketua MUI, Muhammad Din Syamsuddin
Mantan Ketua MUI, Muhammad Din Syamsuddin

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kelompok Islam menyayangkan langkah Prabowo yang memilih untuk masuk kabinet pimpinan Presiden Jokowi.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Muhammad Din Syamsuddin menyatakan umat Islam menyesal pernah memilih Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Din sebagai jawaban atas ucapan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie soal Prabowo Subianto menyesal pernah dekat dengan kelompok intoleran.

"Pernyataan demikian bersifat tendensius dan sinistik, karena dialamatkan kepada berbagai kelompok Islam yang pada Pilpres 2019 mendukung Prabowo Subianto,” ujar Din Syamsuddin.

Saat berbicara Minggu 27 Agustus 2023, Din menambahkan jika ternyata Prabowo tidak pernah mengatakannya, maka hal itu hanyalah penafsiran semata. Dengan kata lain menurut Din, Grace Natalie telah menyampaikan pernyataan manipulatif dan insinuatif.

Namun jika pernyataan Grace benar, hal itu akan merugikan Prabowo sendiri.

"Berita bahwa Prabowo menyesal dulu didukung justru menambah penyesalan para pendukung yang memilihnya dulu," ujar Din.

Pria yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menambahkan pada Pilpres 2019 Prabowo mendapat dukungan besar dari umat Islam. Kalau tidak ada dukungan itu niscaya Menteri Pertahanan tersebut tidak akan mendapat suara yang cukup besar.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close