Ini Bocoran Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh

Nusantaratv.com - 10 Oktober 2023

Kereta cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Kereta cepat Jakarta Bandung Whoosh.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sudah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Walau demikian, harga tiket kereta tersebut masih belum diketahui.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan, tarif kereta cepat diwacanakan sebesar Rp 250 ribu. Namun, keputusan final ada di tangan Kementerian Perhubungan. Itu belum termasuk tarif kereta feeder dari Stasiun Padalarang.

"Pembicaraan sekarang Rp 250 ribu ya, pembicaraan saat ini. Nanti tergantung Kementerian Perhubungan berapa finalnya, tapi kita lagi diskusi Rp 250 ribu saat ini plus Rp 50 ribu untuk yang feeder ke Padalarang," ujarnya di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan tarif kereta cepat yang dinamakan Whoosh itu tidak akan lebih dari Rp 350.000 per orang.

"Tarif nanti segera kita putuskan, tapi kurang lebih antara Rp 250.000-350.000, kurang lebih. Dan, ini kita perpanjang untuk gratisnya kira-kira sampai pertengahan bulan," kata Jokowi di Stasiun Padalarang Bandung, Senin (2/10/2023).

Ketika ditanyakan apakah tarif tersebut dapat membuat operator balik modal, Jokowi enggan menjawab. "Nanti ditanyakan ke KCIC, teknis itu tanyakan ke KCIC," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close