Ini Alasan Pria Tanah Abang Gorok Teman Sendiri Sampai Tewas

Nusantaratv.com - 24 Maret 2023

Pria gorok teman sendiri. (Detikcom)
Pria gorok teman sendiri. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi mengungkap motif BI (40) membunuh temannya sendiri PW (39) dengan menusuk dan menggoroknya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. BI disebut sakit hati karena dikatai bodoh oleh korban.

"Motifnya dikarenakan tersangka merasa sakit hati telah dikatakan atau kamu bodoh seperti itu," ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Hady Saputra Siagian dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2023).

BI dan PW sendiri, menurut Siagian, merupakan teman lama. Tapi, lantaran sakit hati dan dalam pengaruh miras, BI menghabisi PW.

"Jadi korban dan pelaku teman lama, mungkin dipengaruhi miras sehingga ada penusukan pada korban," kata dia.

Terkait kemungkinan adanya masalah keluarga hingga urusan bisnis, Siagian mengaku masih mendalaminya. "Sejauh sampai saat ini belum ada keterangan itu," ucapnya.

BI resmi ditetapkan sebagai tersangka. BI saat ini resmi ditahan. 

"Tersangka kita terapkan Pasal 338 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP atau Pasal 354 ayat 2 KUHP," kata Hady. 

"Ancaman pidananya 338 KUHP dengan kurungan maksimal 15 tahun penjara, Pasal 354 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana 10 tahun penjara, dan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan kurungan maksimal 7 tahun penjara," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])