Ini Alasan Jokowi Kasih Jabatan Menteri ATR ke AHY

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto. (YouTube Sekretariat Presiden)
Pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto. (YouTube Sekretariat Presiden)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR/Kepala BPN. Jokowi mengaku tak ragu memberikan jabatan tersebut kepada AHY.

"Saya kira tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Ia menuturkan, sejumlah lembaga pendidikan yang pernah ditempuh AHY, seperti Akademi Militer (Akmil), Nanyang Technological University, Harvard University, dan Webster University.

Sehingga, Jokowi tidak ragu memberikan jabatan Menteri ATR kepada AHY. Karena, kata Jokowi, urusan di Kementerian ATR/BPN sebagai urusan manajemen.

"Karena ini urusan manajemen, saya kira beliau akan sangat siap," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD. Jokowi pun melantik AHY menjadi Menteri ATR/BPN.

Prosesi pelantikan diawali dengan membacakan Keputusan Presiden. Jokowi lalu mengambil sumpah dan janji jabatan menteri dan diikuti Hadi Tjahjanto.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close