Ini 3 Cara Pemerintah Selesaikan Persoalan Ponpes Al-Zaytun

Nusantaratv.com - 03 Juli 2023

Ponpes Al-Zaytun. (Net)
Ponpes Al-Zaytun. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap tiga penyelesaian polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun. Pertama, perihal masalah hukum, Mahfud mengungkapkan hal tersebut bakal diselesaikan oleh Polri.

"Pokoknya penyelesaiannya tiga. Satu masalah hukum, akan diselesaikan oleh Polri," ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/1/2023).

Lalu, persoalan administrasi Ponpes Al-Zaytun akan dipantau oleh pemerintah.

"Masalah administrasi pendidikannya akan dibina dan dipantau terus," ucapnya.

Sementara terkadang masalah keamanan, Mahfud mengatakan hal itu akan ditangani oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Karena, menurutnya, persoalan itu juga mencakup masalah sosial dan politik.

"Kemudian masalah keamanan, karena ada masalah sosial, ada masalah politis sedikit-sedikit itu diselesaikan oleh Gubernur Pak RK bersama aparat vertikal," jelas Mahfud.

Mahfud mengatakan, saat ini proses penyelesaian polemik Ponpes Al-Zaytun juga masih berlangsung. Dia juga mengaku tidak tahu apakah pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang memenuhi panggilan Bareskrim Polri hari ini.

"Ya sekarang kan masih diproses. Hari ini saya ndak tahu apa datang apa enggak. Saya belum dengar itu. Rapat tadi. Tapi ya mestinya datang," tandas Mahfud. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close