Inggris Siap Pasok Dua Kapal Pemburu Ranjau ke Ukraina

Nusantaratv.com - 11 Desember 2023

Ilustrasi. Bendera Inggris. (Reuters)
Ilustrasi. Bendera Inggris. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Inggris bakal memasok dua kapal pemburu ranjau jenis Sandown ke Ukraina, kata Kementerian Pertahanan negara tersebut.

"Menteri Pertahanan Grant Shapps akan mengumumkan pengadaan dua kapal penanggulangan ranjau Kelas Sandown (MCMV) oleh Ukraina melalui Pembiayaan Ekspor Inggris hari ini di London," kata Kementerian Pertahanan Inggris, seperti dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Senin (9/12/2023).

Kementerian menyebutkan, Inggris bersama Norwegia akan membentuk koalisi maritim baru yang terdiri dari negara-negara yang ingin memberikan bantuan Angkatan Laut ke Ukraina.

"Koalisi maritim baru akan bekerja sama dengan Angkatan Laut Ukraina dan Kementerian Pertahanan untuk mengembangkan sejumlah kemampuan, termasuk pengembangan pesat kekuatan maritim di Laut Hitam, terus mengembangkan Korps Marinir Ukraina, dan kapal patroli sungai untuk mempertahankan diri baik di perairan pesisir dan pedalaman," tambah kementerian itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close