Indahnya Toleransi Beragama, Warga Kristen di Karo-Sumut Wakafkan Tanah untuk Dibangun Masjid

Nusantaratv.com - 20 Maret 2022

Ilustrasi toleransi beragama/ist
Ilustrasi toleransi beragama/ist

Penulis: Andi Faisal

Nusantaratv.com - Di tengah masih maraknya aksi intoleransi beragama di Indonesia, seorang pria di Kabupaten Karo, Sumatera Utara memperlihatkan tindakan konkret dalam memaknai kerukunan beragama

Pria beragama Kristen bernama Saksi Ginting itu mewakafkan tanahnya untuk dibangun masjid. 

Kisah inspiratif ini diceritakan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di akun Instagram resminya. 

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menuturkan Desa Tanjung Merahe, tempat tinggal Saksi Ginting ini tidak memiliki tempat ibadah.

Saksi Ginting ikhlas mewakafkan tanahnya untuk masjid. Apalagi anak-anaknya semua sudah memiliki rumah.  

"Aku mewakafkan tanah ini, anakku ada empat. Yang tiga sudah ada rumah, yang satu belum. Itu anakku satu muslim itu saja," ucapnya.

Ijeck menambahkan, kebaikan Saksi Ginting tidak hanya mewakafkan tanahnya untuk masjid. Dia sebelumnya selalu menyediakan rumahnya sebagai tempat ibadah tarawih.  

"Sebelumnya wakafkan tanahnya, pak Saksi Ginting ini selalu pinjamkan rumahnya untuk bisa solat tarawih bagi saudara-saudara kita yang umat Islam," ungkap Ijeck. 

Masjid Al Musannif Tanjung Merahe merupakan masjid ke-25 dari 99 masjid Al Musannif yang sedang berjalan. Masjid ini pun diresmikan bersama oleh Bupati Kabupaten Karo Cory Sebayang. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close