Imbau Masyarakat Tak Konvoi Malam Ini, Polisi: Itu Bukan Takbiran!

Nusantaratv.com - 09 April 2024

Suasana malam takbiran. (Antara)
Suasana malam takbiran. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi mengimbau masyarakat tak melakukan konvoi pada malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah. Sebab, berdasarkan pengalaman konvoi justru menimbulkan konflik antar kelompok. 

"Edukasi dari sekarang ini, kita sosialisasikan kepada masyarakat tidak melakukan konvoi ketika takbiran. Karena secara history, kalau sudah konvoi itu bukan takbiran, artinya terjadi konflik antar grup, antar geng, ini terjadi konflik di jalan," ujar Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Selasa (9/4/2024).

Lebih lanjut, kata Aan, pihaknya telah melakukan persiapan guna pengamanan malam takbiran yang diperkirakan berlangsung malam nanti. Khususnya pada kota-kota besar. 

"Takbiran sudah kita siapkan, beberapa kota besar. Kemudian dari para Dirlantas juga sudah menyiapkan pengamanannya. Ada beberapa mungkin nanti rekayasa lalu lintas untuk preventif kalau-kalau ada yang melakukan takbir keliling dan sebagainya," jelas dia. 

"Tentu takbir keliling juga kita imbau nanti tidak dilaksanakan ya, lebih khusuk lagi di masjid, di rumah untuk bertakbir. Sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain. Prinsipnya udah siap untuk penanganan arus lalin selama takbir nanti malam," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close