Ikut Berduka Rizal Ramli Meninggal, Jokowi: Ekonom Cerdas-Aktivis Kritis

Nusantaratv.com - 03 Januari 2024

Presiden Jokowi dan Rizal Ramli. (Net)
Presiden Jokowi dan Rizal Ramli. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas kepergian eks Menko Maritim Rizal Ramli. Jokowi mengenang Rizal Ramli sebagai ekonom yang cerdas serta aktivis yang kritis, lantaran cinta kepada bangsa.

Ucapan dukacita itu disampaikan Jokowi dalam akun Twitter-nya (kini X), @jokowi, Rabu (3/1/2024). Jokowi juga sekaligus mengunggah foto Rizal Ramli.

"Turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, kemarin di Jakarta. Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom yang cerdas dan aktivis yang kritis karena kecintaan terhadap bangsanya," tulis Jokowi.

Ia pun mendoakan Rizal Ramli mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Dia turut berdoa keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan kiranya diberi kesabaran," kata dia.

Diketahui, Rizal Ramli pernah menjabat Menko Kemaritiman di era pemerintahan Jokowi periode pertama. Rizal Ramli menduduki posisi tersebut pada Agustus 2015-Juli 2016.

Rizal Ramli mengembuskan napas terakhir di usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Selasa (2/1/2024).

Rizal Ramli telah menjalani perawatan selama hampir 2 bulan di RSCM. Staf Rizal Ramli, Tri Wibowo Santoso, mengungkap Rizal Ramli mengidap kanker pankreas.

"Hampir 2 bulan," ujar Tri ketika dihubungi, Selasa (2/1/2024).

"Karena kanker pankreas stadium 4," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close