IJTI Korda Sangkuriang Tindakan Pemukulan Oknum Polisi Terhadap Jurnalis Metro TV Di Sumedang

Nusantaratv.com - 30 Maret 2022

Jurnalis yang tergabung dalam IJTI Korda CIMAHI
Jurnalis yang tergabung dalam IJTI Korda CIMAHI

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Korda Cimahi-Bandung Barat mengecam tindakan oknum Polisi yang melakukan pemukulan terhadap jurnalis Metro TV Husni Nursyaf di Sumedang.

Menurut ketua IJTI Korda Cimahi Bandung Barat (IJTI Sangkuriang) Edwan Hadnansyah, pelaku pemukulan harus diberikan sangsi tegas, apalagi pelaku merupakan aparat penegak hukum.

"Pelaku pemukulan harus diberikan sanksi yang tegas, apalagi yang memukulnya adalah seorang pengayom masyarakat. Seharusnya pelaku menjadi contoh yang baik untuk ditiru masyarakat," kata Edwan, (29/03/22).

Meski demikian Edwan berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. "Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," ujar Edwan.

Hal senada diungkapkan oleh ketua IJTI Jabar Iqwan Sabba Romli, menurutnya pelaku pemukulan terhadap jurnalis Metro TV tersebut tersebut harus diberi efek jera.

"Agar tidak terulang peristiwa seperti ini dan memberikan efek jera terhadap anggotanya yang arogan, pimpinan Polda Jabar serta Polres Sumedang, segera memberikan penanganan  kepada oknum anggota Polisi tersebut ," kata Ketua IJTI Pengda IJTI Jabar, Iqwan Sabba Romli.

Seperti diketahui Jurnalis Metro TV Husni Nursyaf mendapat pemukulan dari salah seorang oknum Polisi saat bermain bola, saat pertandingan antara BPBD dengan Polres Sumedang di Lapangan Ketib, Husni bermain untuk tim BPBD.

Sebelumnya Sempat terjadi kontak body, antara pemain, namun salah satu oknum Polisi masuk kedalam lapangan dan melakukan pemukulan terhadap Husni.

Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Sumedang karena luka akibat pemukulan itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close