Idul Adha, Polri Cek Ketersediaan Cabai-Telur di Pasar

Nusantaratv.com - 20 Juni 2023

Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Nurul Azizah.
Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Nurul Azizah.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Satgas Pangan Polri melakukan pemantauan di pasar-pasar guna memastikan ketersediaan cabai dan telur. Operasi pemantauan ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Upaya Satgas Pangan melakukan operasi pasar untuk memantau ketersediaan cabai dan telur serta melakukan pemantauan di beberapa sentra produksi peternakan telur ayam," ujar Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Nurul Azizah kepada wartawan, Selasa (20/6/2023).

"Seperti di Kabupaten Blitar harga di level peternak sebesar Rp 25.500 hingga Rp 26.000 per kilogram," imbuhnya.

Nurul menjelaskan, Satgas Pangan Polri memastikan ketersediaan bahan pangan lainnya masih tercukupi hingga Idul Adha 2023 nanti.

"Untuk stok ketersediaan lainnya saat ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari besar keagamaan (Idul Adha)," kata dia.

Lalu, kata Nurul, harga telur ayam kini dipengaruhi biaya produksi dan operasional dari peternak telur ayam. Sedangkan cabai merah juga di daerah telah melewati masa panen raya.

"Harga rata-rata nasional cabai rawit di awal Juni 2023 sempat di harga Rp 44.780/kg, di bawah harga acuan yakni Rp 57.000/kg. Untuk cabai merah keriting harga rata-rata nasional saat ini Rp 39.037/kg dan masih di bawah harga acuan yakni Rp 55.000/kg," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close