Idul Adha 1443 Hijriah, Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan Bagikan Kurban kepada Warga Sekitar Peradi Tower di Jalan Ahmad Yani Jaktim

Nusantaratv.com - 10/07/2022 19:10

Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan, foto bersama dengan para Pengurus Peradi di depan Gedung  Peradi Tower, Minggu (10/7/2022). (Foto: Ramses R. Manurung)
Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan, foto bersama dengan para Pengurus Peradi di depan Gedung Peradi Tower, Minggu (10/7/2022). (Foto: Ramses R. Manurung)

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2022 menjadi hari yang istimewa bagi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang dipimpin Ketua Umum Prof Dr Otto Hasibuan S.H, M.M. Karena untuk pertama kalinya Peradi melaksanakan pemotongan hewan kurban di kantor pusat yang dinamai Peradi Tower yang terletak di Jalan Ahmad Yani By Pass No.116 Jakarta Timur.

Pada Idul Adha 2022 ini Peradi melakukan pemotongan hewan kurban berupa seekor sapi yang beratnya mencapai lebih kurang 1 ton. Potongan daging hewan kurban dibagikan kepada warga sekitar dari Rt01 Rw09 Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Seluruh pihak yang terlibat dalam pemotongan hingga pembagian daging hewan kurban mematuhi protokol kesehatan covid-19.  

Pada kesempatan yang baik ini Ketua Umum Peradi Prof Dr Otto Hasibuan S.H, M.M didampingi Wakil Ketua Umum Peradi Zul Armain Azis S.H, M.H, Sekretaris Jenderal Peradi Dr H Hermansyah Dulaimi S.H, M.H jajaran pengurus lainnya dan para anggota.

Satu-persatu warga yang antre dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 menerima bungkusan daging kurban yang diberikan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan yang didampingi Wakil Ketua Umum Peradi Zul Armain Azis dan para pengurus.

Tampak ekspresi senang dan bahagia terpancar di wajah para warga saat menerima pembagian hewan kurban. Apalagi semua warga sebelumnya diajak berfoto bersama oleh Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dan jajaran pengurus.

Usai pembagian daging hewan kurban kepada warga setempat, Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan mengaku bersyukur karena Peradi dapat berbagi dengan masyarakat secara langsung setelah sebelumnya selama kurang lebih dua tahun sempat terkendala akibat pandemi covid-19.    

“Ini kegiatan yang sangat bermanfaat buat kami Peradi. Karena Tuhan memberi kesempatan kepada Peradi untuk dapat melakukan acara Idul Adha, dengan kami melakukan satu pemotongan hewan kurban,” kata Otto Hasibuan.

“Kita memotong sapi yang beratnya lebih kurang 1 ton. Dan kegiatan ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Kegiatan ini sering kami lakukan setiap tahun.  

Tetapi selama ini kami melakukannya itu di kantor di Slipi yang sekarang masih kita pakai. Sekarang kegiatan ini kami lakukan di kantor Peradi yang baru, yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 116 Jakarta Timur,” lanjutnya.

“Ini sambil juga kita tahu, ada gedung kita yang baru di sini. Mudah-mudahan tidak lama lagi gedung ini akan kita pakai. Akan kita pusatkan sebagai kantor pusat yang kita sebut Peradi Tower yang kita beli sendiri. Ini milik sendiri. Jadi ini adalah milik Peradi,” tuturnya.

“Yang di lantai 11 di Gedung Soho Slipi, itu juga milik Peradi. Jadi sekarang ada dua gedung Peradi. Tapi nanti kantor pusatnya akan ada di sini (Peradi Tower Jalan Ahmad Yani) yang kita gunakan untuk melayani seluruh advokat di seluruh Indonesia. Bayangkan kita memiliki 172 cabang. Itu tidak sedikit,” tandasnya.

Otto Hasibuan lebih lanjut mengatakan selain berbagi kepada masyarakat, Peradi juga komit memberikan perhatian kepada seluruh anggota.

“Nah, sekaligus saya beritahukan juga, bahwa di samping kegiatan-kegiatan seperti ini, kami juga memberikan perhatian kepada seluruh anggota kami,” kata Otto Hasibuan.

“Bahwa setiap anggota peradi yang jumlahnya lebih kurang 6 ribu orang kalau meninggal dengan alasan apapun meninggalnya, tanpa mempersoalkan dia sakit atau gimana, kami selalu memberikan santunan kepada keluarga korban jumlahnya kita tetapkan Rp10 juta setiap anggota yang meninggal,” imbuhnya.

Otto Hasibuan menyebut sejak pandemi covid-19 melanda, dalam catatan Peradi memang terjadi lonjakan jumlah anggota yang meninggal dan santunan yang diberikan. Bahkan jumlah santunan yang diberikan mencapai Rp3 miliar.

“Kalau kami catat kemarin, waktu pandemi agak melonjak memang. Biasanya setahun itu paling sekitar Rp500 juta-an. Tetapi kemarin itu hampir Rp3 miliar. Artinya ada 300 orang anggota yang meninggal. Berarti Rp3 miliar kita keluarkan. Dan itu kita alokasikan dari apa yang kita miliki, jadi tidak sedikit memang. Tapi kami komit,” ujar Otto Hasibuan.

“Kami tidak tahu apakah organisasi lain ada komitmen seperti itu, tapi saya dengar-dengar belum. Tapi kalau kami komit, setiap anggota dimanapun berada meninggal dengan alasan apapun, kami berikan bantuan Rp10 juta. Jadi artinya Peradi ini memberikan kontribusi. Bukan hanya kepada masyarakat berupa bantuan hukum cuma-cuma. Kita selalu tekankan kepada seluruh anggota Peradi, kita punya bakti dan kewajiban memberikan bantuan hukum cuma-cuma pada rakyat yang tidak mampu. Serta selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial,” lanjutnya.

Otto Hasibuan menambahkan sebagai wujud nyata dari partisipasi aktif dan kepedulian sosial Peradi, para anggota Peradi terjun membantu warga kala musibah banjir melanda wilayah Yogyakarta.

“Banjir di Padang juga kami pergi dan terjun membantu warga. Selalu itu. Itulah bakti dari setiap anggota Peradi,” kata Otto Hasibuan.

“Begitu juga dengan kegiatan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha kali ini. Sesuai komitmen kami untuk selalu berkontribusi dan berperan aktif melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Atas nama Peradi, saya mengucapkan kepada seluruh bangsa dan rakyat Indonesia serta kepada pemerintah juga kepada anggota dan pengurus Peradi dimanapun berada, Selamat Idul Adha mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Tragedi Kanjuruhan-1665109117
Madu-1665107278
Presiden AS Joe Biden-1665106711
Ilustrasi-1665102890