Idul Adha 1443 H, Otto Hasibuan Bersyukur Peradi Ikut Berkurban dan Berbagi pada Masyarakat

Nusantaratv.com - 10/07/2022 18:46

Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan, foto bersama dengan para Pengurus Peradi di depan Gedung Peradi Tower, Minggu (10/7/2022). (Foto: Ramses R. Manurung)
Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan, foto bersama dengan para Pengurus Peradi di depan Gedung Peradi Tower, Minggu (10/7/2022). (Foto: Ramses R. Manurung)

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Sebagai tanda syukur dan turut berbagi pada masyarakat, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang dipimpin Prof Dr Otto Hasibuan S.H, M.M melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2022.

Pemotongan hewan kurban dari Peradi kali ini dilaksanakan di Peradi Tower yang terletak di Jalan Ahmad Yani by pass No 116 Jakarta Timur.

Pada kesempatan yang baik ini Ketua Umum Peradi Prof Dr Otto Hasibuan S.H, M.M didampingi Wakil Ketua Umum Peradi Zul Armain Azis S.H, M.H, Sekretaris Jenderal Peradi Dr H Hermansyah Dulaimi S.H, M.H jajaran pengurus lainnya dan para anggota.

Otto Hasibuan kemudian membagikan kurban kepada masyarakat sekitar warga Rt01 Rw 09 Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman Jakarta.

Satu-persatu warga yang antre dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 menerima bungkusan daging kurban yang diberikan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan yang didampingi Wakil Ketua Umum Peradi Zul Armain Azis dan para pengurus.

Tampak ekspresi senang dan bahagia terpancar di wajah para warga saat menerima pembagian hewan kurban. Apalagi semua warga sebelumnya diajak berfoto bersama oleh Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dan jajaran pengurus.

Usai pembagian daging hewan kurban kepada warga setempat, Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan mengaku bersyukur karena Peradi dapat berbagi dengan masyarakat secara langsung setelah sebelumnya sempat terkendala akibat pandemi covid-19.    

“Ini kegiatan yang sangat bermanfaat buat kami Peradi. Karena Tuhan memberi kesempatan kepada Peradi untuk dapat melakukan acara Idul Adha, dengan kami melakukan satu pemotongan hewan kurban,” kata Otto Hasibuan.

“Kita memotong sapi yang beratnya lebih kurang 1 ton. Dan kegiatan ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Kegiatan ini sering kami lakukan setiap tahun.  

Tetapi selama ini kami melakukannya di kantor di Slipi yang sekarang masih kita pakai. Sekarang kegiatan ini kami lakukan di kantor Peradi yang baru, yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 116 Jakarta Timur,” lanjutnya.

“Dan sekaligus juga, nanti semua daging-daging kurban akan kita bagikan kepada semua tetangga-tetangga kita ini, rakyat setempat. Sudah kita undang. Kita berikan sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan dan ikut berbagi. Walaupun hanya 1 ton, tapi paling tidak kami ikut berbagi sambil berkenalan dengan tetangga-tetangga  dan ucapan terimakasih kita sebagai umat manusia,” imbuhnya.

“Dan semua teman-teman Peradi ada di sini. Ada Pak Sekjen. Ketua panitianya adalah Pak Zul Armain. Jadi itulah kegiatan yang kita lakukan kali ini,” kata Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan kembali menekankan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1443 Hijriah kali ini adalah ucapan syukur pada Tuhan.

“Kita sangat bersyukur pada Tuhan karena setelah pandemi inilah acara yang bisa kami lakukan. Kita lihat juga di masjid-masjid, tadi saya lihat juga Pak Jokowi bisa sholat bersama di Masjid Istiqlal. Teman-teman yang lain juga bisa melakukan sholat bersama. Kami juga bisa ikut motong hewan kurban di sini, walaupun covid masih ada,” kata Otto Hasibuan.
 
“Doakanlah mudah-mudahan dengan Idul Adha ini covid bisa berlalu. Jadi ini memang yang pertama kali setelah covid,” tambahnya.

Otto Hasibuan lebih lanjut mengatakan, Peradi selalu komit untuk memberikan perhatian-perhatian. Bukan hanya untuk kami saja dan para anggota tapi juga untuk masyarakat.

Selain di kantor pusat Peradi Tower di Jalan Ahmad Yani No 116 Jakarta Timur, Otto Hasibuan juga mendengar kabar jika beberapa kantor cabang Peradi di seluruh Indonesia melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 2022.

“Saya dengar ada beberapa teman-teman yang ikut acara di cabang masing-masing.  

Kita memiliki cabang 172. Tapi saya belum dapat info berapa cabang yang melakukannya. Tapi biasanya tahun-tahun lalu mereka juga melakukannya,” tutur Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan berharap kontribusi yang diberikan Peradi kepada masyarakat melalui kurban pada Idul Adha kali ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan.  

“Atas nama Peradi, saya mengucapkan kepada seluruh bangsa Indonesia, pada rakyat Indonesia serta kepada pemerintah, juga kepada anggota Peradi dan pengurus Peradi dimanapun berada saya ucapkan selamat Idul Adha mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya.

Ibu Wati selaku istri dari Ketua Rt01 Rw09 Kelurahan Utan Kayu Utara mengaku senang dan sangat berterimakasih kepada Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dan jajaran pengurus yang telah melaksanakan pemotongan hewan kurban dan berbagi kepada warganya.

“Senang dan terharu bisa mendapatkan pembagian daging hewan hewan kurban dari Peradi. Terimakasih kepada Pak Otto Hasibuan semoga Peradi semakin sukses,” ujar Wati.

“Sangat bersyukur kami warga di sini dapat pembagian hewan kurban dari Peradi. Semoga Peradi semakin jaya, sehingga tahun depan bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban lagi di sini,” timpal Ibu Enki warga Rt01 Rw09 Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Tragedi Kanjuruhan-1665109117
Madu-1665107278
Presiden AS Joe Biden-1665106711
Ilustrasi-1665102890