Ibu Yosua ke Kuat Ma'ruf: Maaf Jangan Hanya di Bibir Seperti Ferdy Sambo dan Putri

Nusantaratv.com - 02 November 2022

Ibunda Yosua, Rosti Simanjuntak. (Detikcom)
Ibunda Yosua, Rosti Simanjuntak. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ibu Brigadir N Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak, meluapkan emosinya di hadapan terdakwa kasus pembunuhan anaknya, Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal. Rosti meminta Kuat serta Ricky berkata jujur.

"Kamu sudah katakan maaf tadi, maaf tidak hanya ada di bibir. Maaf itu mohon pengampunan pada Tuhan! Jadi saya sebagai orang tua yang sudah kalian hancurkan harapan anakku, yang sudah hancurkan kebanggaanku melahirkan anakku, yang sudah ku ajari selalu hormat kepada orang jangan suka membuat kesalahan pada orang," kata Rosti dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Rosti mengaku tak habis pikir Kuat Ma'ruf tega turut terlibat membunuh anaknya. Sebab, Kuat dan Yosua ini sama-sama bekerja untuk Ferdy Sambo.

"Di dalam kasus ini, Kuat Ma'ruf skenario yang sangat hebat, sangat luar biasa saya lihat di dalam kasus ini kalian mengetahui semua. Bahkan, menginginkan daripada kematian anakku. Jadi kamu dan atasan kamu FS dan PC sangat-sangar luar biasa skenariomu," tuturnya.

Rosti meminta Kuat berkata jujur. Dia minta Kuat membuka apa yang sebenarnya terjadi.

"Kalian yang tahu gimana ini semua, kejahatan apa yang kalian tutupin, kejahatan apa yang kalian tutupi di sini bersama atasanmu itu? Sama si PC itu? Jadi tolong jujur!" teriak Ibu Yosua.

Rosti meminta Kuat tidak seperti Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi meminta maaf hanya di bibir saja. Kuat sebagai manusia diminta jujur.

"Jadi permintaan maaf itu jangan hanya di bibir seperti FS dan Putri, berikan itu dari hati nurani yang sangat dalam. Diberikan itu di depan Tuhan, cuma Tuhan yang maha mengetahui, melihat, dan yang memahami jeritan tangis anakku," jelas Rosti.

Pada sidang ini, duduk sebagai terdakwa adalah Bripka Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma'ruf. Dia didakwa melakukan pembunuhan Brigadir Yosua bersama Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, serta Bharada Richard.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close