Ibu Negara bersama OASE KIM Gelar Kegiatan Temu Sapa bersama Anak PAUD di Labuan Bajo

Nusantaratv.com - 29 September 2022

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengggelar Temu Sapa bersama anak PAUD di Kantor Bupati Manggarai Barat , Rabu (28/9)2022). Foto (Istimewa)
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengggelar Temu Sapa bersama anak PAUD di Kantor Bupati Manggarai Barat , Rabu (28/9)2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengggelar Temu Sapa kegiatan Penguatan Karakter Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat , Rabu (28/9)2022).

Saat tiba di halaman Kantor Bupati, Ibu Negara Iriana bersama rombongan OASE KIM disambut dengan persembahan Tarian Selamat Datang Meka oleh 8 orang Siswa Siswi SMK 3 Komodo.

Selanjutnya anggota seluruh OASE KIM juga meninjau demo Memilah Sampah yang Benar. Kemudian Ibu Negara melakukan Peninjauan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan yang Benar kepada anak-anak PAUD .

Ibu Negara mengajak anak-anak untuk memulai perilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukan simulasi cuci tangan dengan sabun dengan mengalirkan udara .

Saat Ibu Negara menggelar temu sapa dengan anak-anak PAUD Ibu Iriana turut membacakan dongeng kepada anak-anak. Aktivitas mendongeng diyakini mampu menjadi sarana efektif dalam memberikan pengajaran dan pembelajaran yang akan berimbas pada pembentukan karakter anak.

Melalui dongeng yang dibacakan Ibu Iriana Joko Widodo mengajak siswa untuk mengenal beberapa binatang antara lain beruang, angsa putih, capung beserta ciri khasnya.

Anak-anak PAUD tampak gembira dan penuh semangat tatkala Ibu Iriana membacakan dongeng dan memberikan nomor-nomor. Beberapa pertanyaan yang disampaikan semuanya di jawab dengan baik oleh anak-anak.

Usai mendongeng, Ibu Negara bersama seluruh Ketua Bidang dan anggota OASE KIM, Ketua Dekranasda NTT Ibu Julie Laiskodat, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat Ny. Trince Yuni Endi serta Ny. Melly Weng berfoto bersama murid dan guru PAUD.

Selanjutnya para Ketua Bidang OASE KIM yang terdiri dari para pendamping Menteri di era Kabinet Indonesia Maju memberikan donasi secara simbolis untuk satuan pendidikan dan juga untuk komunitas petani di Kabupaten Manggarai Barat, disaksikan oleh Ibu Iriana.

Donasi tersebut berupa 150 paket buku bacaan oleh Bidang I, OASE KIM, 30 unit wastafel cuci tangan oleh Bidang II, OASE KIM, 50 paket alat-alat olah raga oleh Bidang III, OASE KIM, 70 unit tempat sampah dan 50 bibit pohon oleh Bidang IV, OASE KIM,serta 1000 bibit sayur mayur oleh Bidang V, OASE KIM.

Usai mengadakan sejumlah kegiatan di kantor Bupati Manggarai Barat, Ibu Negara beserta rombongan menuju Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, Kawasan Marina di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo untuk meninjau Pameran UMKM Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan dipandu oleh Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ibu Julie Laiskodat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])