Ibu Korban Sudah Tahu Empat Anaknya Tewas Diduga Dibunuh Suami

Nusantaratv.com - 07 Desember 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta memberikan perlindungan kepada D, ibu yang empat anaknya tewas diduga dibunuh suami PD alias P (41). Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta pun memberi pendampingan psikologis ke ibu korban.

"Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta melalui UPT Pusat P2A telah melakukan penjangkauan dan melakukan asesmen awal terhadap ibu para korban anak-anak tersebut," ujar Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (UPT P2TP2A) DKI Jakarta, Tri Palupi Diah Handayani, Kamis (7/12/2023).

Palupi mengatakan sang ibu merupakan korban kekerasan fisik dari pelaku. Ia menyebut saat ini Dinas PPAPP DKI Jakarta sudah memberikan pelayanan perlindungan.

"Ibu korban juga merupakan korban kekerasan fisik dari pelaku. Sehingga perlu mendapatkan layanan dari Tim Pusat P2A selain sekarang sedang mendapatkan layanan kesehatan," kata Palupi.

Menurut dia pihaknya dengan rumah sakit, kepolisian, dan pekerja sosial Sudinsos Jakarta Selatan sudah berkoordinasi. Pihaknya akan terus memantau kasus tersebut.

"Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta melalui UPT Pusat P2A telah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit, kepolisian dan pekerja sosial Sudinsos Jakarta Selatan, dalam rangka tindak lanjut layanan lanjutannya," tuturnya.

Palupi menyebut sang ibu kini dalam pantauan dokter spesialis kejiwaan. Disebut, per hari ini, sang ibu sudah mengetahui keempat anaknya meninggal dunia.

"Mengingat kondisi ibu korban masih dalam pantauan dokter spesialis kejiwaan, setelah kondisi stabil akan dilakukan asesmen lanjutan kepada ibu korban yang hari ini sudah mengetahui terkait dengan kondisi anak-anaknya. Pendampingan hukum dan intervensi lanjutan sesuai dengan kebutuhan ibu korban," jelas dia.

Diketahui, empat bocah ditemukan tewas dalam rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Keempatnya diduga dibunuh oleh ayahnya yang bernama Panca Darmasyah Panca (43).

Mayat keempat anak yang terdiri atas dua perempuan dan dua laki-laki ini ditemukan pada Rabu (6/12/2023) siang. Adapun ibu dari keempat anak ini menjalani perawatan di rumah sakit lantaran KDRT.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close