Ibu dan Anak Diduga Melakukan Penipuan di RS, Andalkan Belas Kasihan Demi Dapat Uang

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Ibu dan Anak Diduga Melakukan Penipuan di RS (TikTok @telimsartan)
Ibu dan Anak Diduga Melakukan Penipuan di RS (TikTok @telimsartan)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Sebuah postingan di media sosial TikTok cukup menarik banyak perhatian. Pasalnya, ada ibu dan anak yang diduga kerap melakukan modus penipuan.

Seorang pengguna mengatakan, jika pelaku akan mengunjungi beberapa rumah sakit yang ada di sekitaran Jakarta dengan modus sang anak sakit.

“PENIPUAN!!! guys bantu up video ini supaya rame yah, ibu san anak ini namnya ibu SUHERNA dan anaknya RIZAL (Izal). Modusnya menipu di rumah sakit, yang ada di sekitaran Jakarta,” demikian keterangan pada unggahan akun TikTok @telimsartan, dikutip Selasa, 25 Maret 2024.

Pemilik akun kemudian menjelaskan tentang kronologi yang diduga penipuan, dilakukan oleh ibu dan anak tersebut. 

“Dimapun ada rumah sakit akan dia datangi. Berawal dari gw dan temen gw yang sedang ada di RS sekitar jakarta tiba tiba ibu suherna ini meminta tolong di pesankan gocar,” terangnya. 

“Sambil menunggu gocar datang, bertanyalah kami anaknya sakit apa. Ibu suherna bilang kalau anaknya habis uperasi baypass jantung dan sudah menderita gagal ginjal, lalu selasa nanti mau ada tindakan operasi kepala karna katanya anaknya punya kanker juga di kepala,” katanya. 

Sementara dalam video singkat berdurasi 33 detik tersebut, menampilkan anak laki-laki duduk di kursi roda sambil memukul-mukul kepala.  

Pelaku yang diduga ibunya itu kemudian menuturkan terhadap pemilik akun, jika ia butuh kursi roda untuk sang anak. 

Ibu dan anak diduga melakukan penipuan di RS (TikTok @telimsartan)

“Ibu Suherna bilang after operasi anaknya butuh kursi roda agar nanti waktu kontrol tidak kesulitan, karna anaknya harus di pasang oksigen,” ungkapnya. 

Merasa kasian dengan kondisi ibu dan anak tersebut, pemilik akun itu mengatakan jika ada salah satu pasien yang sampai memberikan uang. 

“Kemudian ada salah satu pasien disana memberikan uang tunai sebesar 300rb rupiah, tujuannya agar Rizal bisa membeli kursi roda second,” katanya. 

Pemilik akun TikTok tersebut lantas memutuskan untuk melakukan open donasi. Tetapi, usai melakukan konfirmasi soal alamat, ia terjekut melihat anak laki-laki itu kedapatan dalam kondisi sehat. 

“Tapi saya berinisiatif mengadakan open donasi agar rizal mendapat kursi roda yang layak. Tapi ternyata setelah alamat yang beraangkutan saya konfirmasi. Betapa kagetnya melihat Rizal bermain sambil berlari lari seperti anak yang sehat,” ungkapnya. 

“Keterangan dari wakil RT setempat bapak gunadi, ibu seuherna ini sudah beberapa kali mendapat kasus yang sama,terakhir ibu suherna kedapatan mencuri 2 buah ponsel di salah satu RS yang ada di ciledug, hingga mendatangkan aparat kepolisian,” katanya. 

“Bu Suherna juga kerap kali menjebal ojol yang dia pesan dari rumahnya dengan dalih di carter PP tapi begitu sudah di tunggu berjam jam ibu erna dan rizal malah oulang menggunakan gocar yang di pesankan orang lain. Seperti kasus saya di atas. Bukti akan saya up setelah video ini,” pungas pemilik akun TikTok tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close