HUT ke-79 RI, Wapres Ajak Masyarakat Manfaatkan Setiap Peluang untuk Memajukan Indonesia

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2024

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memberikan ucapan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI. (Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Wapres)
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memberikan ucapan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI. (Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Wapres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia terus bekerja sama dalam membangun Indonesia.

Terutama menjelang pergantian pemerintahan dan proses transisi pemindahan ibu kota negara.

"Saya berharap kita dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk terus memajukan Indonesia, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun teknologi," kata Wapres dalam pidatonya memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia (RI), dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Wapres, Sabtu (17/8/2024).

Wapres mendorong pemanfaatan peluang di semua sektor akan menghasilkan kemajuan yang signifikan apabila dilakukan dengan kerja keras dan sinergi antar elemen bangsa.

"Dengan kerja keras, inovasi, dan sinergi kuat seluruh elemen bangsa, kita yakin akan dapat meraih masa depan Indonesia yang semakin gemilang," jelas Wapres.

Wapres mengingatkan masih banyak tantangan yang harus dihadapi Indonesia sebagai bangsa yang terus berkembang.

Namun, dia optimistis dengan semangat persatuan dan gotong royong yang telah mengakar kuat dalam diri bangsa, semua rintangan dapat diatasi.

"Saya yakin dengan semangat persatuan dan gotong royong yang telah mengakar kuat dalam diri bangsa Indonesia, kita akan mampu mengatasi segala rintangan tersebut," urainya.

Wapres juga menekankan, kerja keras dan sinergi yang dilakukan dapat menciptakan optimisme yang baik.

Melalui optimisme tersebut, diharapkan semangat untuk terus bersinergi di tengah pergantian pemerintahan dapat dijaga untuk semakin membawa kebaikan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Apalagi tahun ini kita menyongsong masa peralihan pemerintahan baru, yang semoga memberi perubahan nyata dan kebermanfaatan yang merata hingga ke pelosok Indonesia," imbuhnya.

Mengakhiri pidatonya, Wapres mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melangkah maju menuju era Nusantara baru dan Indonesia yang semakin maju.

"Bersama-sama melangkah maju menuju 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'," tukas Wapres.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close