HUT ke-79 RI, Anies Baswedan: Terus Maju, Bersatu dan Menjaga Nilai-nilai Bangsa

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2024

Anies Baswedan mengatakan semarak HUT ke-79 RI merupakan momen untuk merenungi arti kebebasan dan tanggung jawab sebagai bangsa. (Foto: Istimewa/X @aniesbaswedan)
Anies Baswedan mengatakan semarak HUT ke-79 RI merupakan momen untuk merenungi arti kebebasan dan tanggung jawab sebagai bangsa. (Foto: Istimewa/X @aniesbaswedan)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Tepat hari ini, Sabtu (17/8/2024), Republik Indonesia telah genap berusia 79 tahun meraih kemerdekaan. Tema HUT ke-79 RI yakni "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Mantan Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) Anies Baswedan mengungkapkan doa dan harapannya pada perayaan HUT ke-79 RI.

Dia mengatakan semarak HUT ke-79 RI merupakan momen untuk merenungi arti kebebasan dan tanggung jawab sebagai bangsa.  

"Hari ini kita merayakan kemerdekaan diraih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan sejak 79 tahun lalu. Sebuah momen untuk merenungi arti kebebasan dan tanggung jawab yang kita emban sebagai bangsa," tulis Anies, dikutip dari akun X (Twitter) pribadinya @aniesbaswedan, Sabtu (17/8/2024).

Mantan Menteri Pendikan dan Kebudayaan (2014-2016) itu menyampaikan doa dan harapan untuk Indonesia yang telah genap berusia 79 tahun.

"Doa dan harapan untuk Indonesia agar kita terus melangkah maju, semakin bersatu, dan selalu menjaga nilai-nilai bangsa. Semoga setiap anak bangsa merasakan keadilan, kesejahteraan, dan kedamaian yang menjadi tujuan dari perjuangan panjang ini. Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka!" tukas Anies.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close