Hujan Lebat dan Banjir di Australia Menelan Korban Tewas

Nusantaratv.com - 11 Mei 2022

Daerah yang tergenang di Inglewood, di Darling Downs Queensland, pada hari Rabu. Banjir besar Qld terjadi di dua kota lain. (reuters)
Daerah yang tergenang di Inglewood, di Darling Downs Queensland, pada hari Rabu. Banjir besar Qld terjadi di dua kota lain. (reuters)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Seorang wanita ditemukan tewas pada (11/05/2022) pagi setelah sebuah mobil yang membawa tiga orang tersapu banjir, saat hujan deras terus mengguyur negara bagian Queensland, Australia. 

Dikutip dari kantor berita Xinhua, operasi pencarian dan penyelamatan diluncurkan sekitar pukul 08:00 pagi waktu setempat pada hari Rabu. Wanita berusia 31 tahun itu ditemukan tewas di dalam kendaraannya, dan dua penumpang lainnya dibawa ke rumah sakit di mana mereka sekarang dalam kondisi stabil.

Polisi Queensland telah memperingatkan masyarakat untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu dan tidak mengambil risiko bepergian di jalan yang banjir selama cuaca buruk terus berlanjut.

Biro Meteorologi Queensland (BoM) mengatakan pada (11/05/2022) bahwa banyak daerah di negara bagian Queensland telah menerima curah hujan lebih dari 100 mm dalam 24 jam sebelumnya. Hujan paling deras tercatat di Pabrik Mourilyan di Cassowary Coast, sebuah wilayah di ujung utara Queensland, yang mengalami curah hujan 244 mm.

Cuaca basah telah menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah di Queensland barat dan utara, karena sekitar 200 jalan terendam banjir, menurut data dari penyedia layanan asuransi dan otomotif, Royal Automobile Club of Queensland.

Hujan deras juga melanda ibu kota negara bagian, Brisbane, dan Sunshine Coast di dekatnya semalam. Prakiraan terbaru dari BoM menyarankan Brisbane dapat menerima 50 hingga 80 mm curah hujan pada hari (11/05/2022) dan turun di bawah 50 mm pada hari (12/05/2022).

Menanggapi curah hujan yang tinggi dan banjir bandang, Layanan Darurat Negara Bagian Queensland (SES) menerima lebih dari 90 permintaan bantuan di Queensland utara dan utara jauh dari Selasa sore hingga Rabu pagi.

Relawan lokal telah dikerahkan di seluruh negara bagian minggu ini dalam persiapan untuk hujan lebat yang lebih luas. (Rafli)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])