Hore! Kementerian BUMN Sediakan 509 Bus dan 24 Kereta Api untuk Mudik Gratis 

Nusantaratv.com - 20 April 2022

Menteri BUMN Erick Thohir/ist
Menteri BUMN Erick Thohir/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyediakan 509 unit bus dan 24 kereta api untuk digunakan mudik gratis tahun ini. Program ini dilaksanakan pada 27 April-1 Mei 2022.

"Kementerian BUMN melaksanakan mudik gratis dengan tema 'Mudik Aman, Mudik Sehat Bersama BUMN 2022'. Mudik dengan moda transportasi bus dan kereta api ini akan menggunakan 509 unit bus dan 24 kereta api yang akan dimulai sejak tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2022," demikian keterangan Kementerian BUMN dikutip melalui akun Instagram resmi, Rabu (20/4/2022).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis Kementerian BUMN harus memenuhi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan. Diantaranya, sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap (booster).

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo di Sumenep-Madura, Siap Digunakan untuk Mudik Lebaran 2022

Menteri BUMN Erick Thohir memperkirakan sebanyak 85 juta orang akan melaksanakan mudik Lebaran 2022. Dikatakan, dari 85 juta orang, 26 juta diantaranya akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan transportasi darat. Sisanya menggunakan transportasi laut dan udara.

"Prediksi 85 juta orang mudik, hampir 30 persen, 26 juta lebih itu naik kendaraan (darat), jadi ini benar-benar antisipasi," ungkap Erick.

Menurut Erick lebaran tahun ini menjadi boom mudik bagi masyarakat. Karena itu, pemerintah mengambil sejumlah langkah strategis untuk mengatur dan mempermudah kegiatan mudik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close