Hingga Siang, 58 Ribu Orang Kunjungi Ancol

Nusantaratv.com - 03 Mei 2022

Ancol. (Merdeka.com)
Ancol. (Merdeka.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Ancol, Jakarta Utara, terus meningkat pada libur lebaran tahun ini. Hingga Selasa (3/5/2022) siang, sudah 58 ribu orang yang datang ke lokasi itu.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho menjelaskan, data tersebut per pukul 14.00 WIB. Menurut dia, jumlah pengunjung siang ini sudah melebihi jumlah pengunjung dalam satu hari kemarin.

"Pengunjung yang datang ke kawasan Ancol per jam 2 tadi sudah ada sekitar 58 ribu. Itu lebih tinggi dibandingkan kemarin yang finis di 38 ribu," ujar Eko, Selasa (3/5/2022).

Eko menjelaskan, angka ini bahkan naik drastis dari data yang didapat pengelola pada pukul 12.00 siang tadi. Dimana pengunjung yang datang berada di angka 37 ribu.

"Per jam 12 jadi sudah ada kurang-lebih 37 ribu (orang) yang masuk ke kawasan Ancol. Itu tersebar ke seluruh unit rekreasi yang ada di Ancol," kata dia.

Lantaran jumlah pengunjung masuk sudah melebihi target, operasional Ancol hari ini ditutup bagi pengunjung yang belum memiliki tiket. Pihaknya hanya akan menerima pengunjung yang sudah melakukan reservasi terlebih dahulu.

"Jadi khusus di hari ini karena sudah melewati target 55 ribu per hari, kami tetap membuka operasional tapi khusus kepada pengunjung yang sudah membeli tiket sebelumnya," jelasnya. 

"Jadi untuk pengunjung Ancol yang hari ini belum membeli tiket kunjungan, maka mohon maaf kami belum bisa mengizinkan masuk karena kami masih menyisakan kuota bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket," imbuh dia.

Eko melanjutkan titik keramaian pengunjung hari ini masih sama seperti kemarin, yakni terfokus di kawasan pantai.

"Titik yang masih menjadi favorit masyarakat menghabiskan waktu liburan itu di area pantai. Kita ada empat titik pantai Pantai Lagoon, Beach Pool, Pantai Festival, Pantai Indah," kata Eko.

Sebelumnya, di pintu masuk Ancol sempat terjadi kemacetan. Eko mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait mulai dari TNI Polri hingga Satpol PP untuk mengurai kemacetan.

Di samping itu, kata Eko, hingga kini total ada lima pintu masuk yang dioperasikan. Dia berharap jumlah pintu masuk yang diperbanyak bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas di pintu masuk Ancol.

"Kami saat ini membuka dengan lima pintu gerbang. Ada pintu gerbang Timur, gerbang Barat, kemudian kami juga membuka pintu gerbang Marina, pintu gerbang busway, dan kami membuka pintu gerbang Selatan. Harapannya dengan lima gerbang ini bisa membantu mengurai antrean yang ada," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close