Hendra Kurniawan Saat Tahu Skenario Sambo: Kita Dikadalin

Nusantaratv.com - 28 November 2022

Hendra Kurniawan. (Jawa Pos)
Hendra Kurniawan. (Jawa Pos)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Eks Kaden A Ropaminal, Kombes Agus Nurpatria, mengaku baru tahu skenario mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo perihal peristiwa tembak-menembak dari mantan Karo Paminal Propam Polri Hendra Kurniawan. Kepada Agus, Hendra mengatakan semuanya telah dibohongi oleh Sambo.

Ini diungkap Agus saat menjadi saksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer, Kuat Ma'ruf, dan Bripka Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

Diketahui, Agus dan Hendra sempat ditempatkan dalam tempat khusus (patsus) lantaran melanggar etik dalam penanganan kasus tewasnya Brigadir N Yosua Hutabarat. Sebelum dipatsus, Hendra menelepon Agus serta mengatakan telah dibohongi oleh Sambo.

"Waktu itu sebelum dipatsus Pak Hendra telepon saya, Pak Hendra bilang 'Gus kita dikadalin," ujar Agus.

"Maksudnya apa dikadalin?" tanya pengacara Eliezer, Ronny Talapessy.

"Dibohongin, saya sempat mengumpat juga' kita dikadalin, Bang'," jawab Agus.

Kala itu, kata Agus, dirinya merasa sangat kecewa. Ia pun melampiaskan kekecewaannya dengan mengumpat.

"Bagaimana perasaan saksi?" tanya Ronny.

"Saya kecewa," jawab Agus.

"Apa rasa kecewa saudara saksi reaksi saudara saksi?" tanya Ronny.

"Itu saya mengumpat 'masak kita dikadalin'," jawab Agus.

Eliezer didakwa bersama-sama dengan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, dan Bripka Ricky Rizal melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat. Eliezer disebut dengan sadar dan tanpa ragu menembak Yosua.

Di perkara ini, para terdakwa didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])