Hendak Cari Ikan Warga Ciranjang Tenggelam Di Waduk Cirata

Nusantaratv.com - 20 Agustus 2022

Kantor SAR Bandung bersiap lakukan pencarian.
Kantor SAR Bandung bersiap lakukan pencarian.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Warga Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, dilaporkan tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (20/08) sekitar pukul 12 malam dini hari tadi. Korban diduga terjatuh dari atas kapal mesin yang ditumpanginya.

Korban diketahui bernama Enang Rijal (24) warga kampung Sukatani RT 29 RW 07, Desa Sindangsari, Kec. Ciranjang.

Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi kejadian tersebut dari Polair Cianjur sekitar pukul 11.30 WIB. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril langsung memerintahkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban, beliau juga menyebut agar tim melakukan upaya pencarian menggunakan Aqua Eye. 

"Aqua eye merupakan salah satu peralatan canggih milik Basarnas yang difungsikan untuk mendeteksi keberadaan korban di bawah air melalui sonar/radar yang dimiliki alat tersebut, aqua eye bisa digunakan hingga kedalaman 20-50 meter. Oleh karenanya besar harapan korban bisa segera ditemukan dengan upaya pencarian menggunakan aqua eye," kata kepala kantor SAR Bandung dikutip dari release, pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Pukul 11.40 WIB setelah petugas siaga melakukan koordinasi dan validasi berita dengan Pihak Polair Polres Cianjur, BPBD Cianjur dan potensi SAR, satu tim rescue kemudian diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan alat yang digunakan antara lain 1 Unit Truck Personil, 1 Set Palsar Air , 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis, 1 Set Aqua Eye, 1 Set UWSD (Under Water Search Device), 2 Set Palsar Selam dan APD Personal.

Berdasarkan laporan yang diterima kejadian bermula pada Jumat (19/08) sekitar pukul 23.30 WIB malam tadi saat korban menggunakan perahu mesin menuju bangan untuk mengambil ikan, namun sekitar jam 12 malam, salah seorang saksi atas nama Hasan mendengar teriakan korban dan kemudian berusaha menghampiri namun korban sudah tidak terlihat dan hanya ditemukan perahu mesinnya, diduga korban terpeleset dari perahu mesin dan tenggelam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])