Henda Mencari Ikan, Kapal Nelayan di Garut Di Hantam Ombak, Satu Meninggal Duni, Satu Hilang

Nusantaratv.com - 24 Mei 2022

Tim SAR Bandung bersiap melakukan pencarian orang hilang
Tim SAR Bandung bersiap melakukan pencarian orang hilang

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kantor SAR Bandung memberangkatkan tim untuk membantu pencarian korban kapal tenggelam di Kabupaten Garut pada Selasa (24/5/22) dini hari tadi.

"Kita berangkatkan tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya pada pukul 09.45 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat, dengan estimasi waktu tim tiba pada pukul 13.15 WIB. Adapun tim menggunakan 1 Unit Rescue Carrier dan membawa alut dan palsar seperti 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal," kata kepala kantor SAR Bandung Deden Ridwansah, dikutip dari release SAR Bandung.

Sebelumnya Kapal Nelayan Abah Jaya pergi melaut pada Senin (23/05) pukul 15.00 WIB. 

Kapal dikemudikan oleh Ade Jamidin bersama dua ABK Atas nama Agus dan Nanan hendak menangkap ikan menggunakan Jaring, namun naas pada Selasa dini hari pukul 03.00 WIB, Kapal dihantam ombak hingga terbalik.

Akibat kapal terbalik tersebut tiga orang ABK tersebut tenggelam, satu orang bernama Nanan selamat dari kejadian tersebut, dan satu orang bernama Ade Jamidin meninggal dunia dan satu orang lagi bernama Agus Bako masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close