Helikopter Selamatkan Pasangan AS yang Terjebak di Gunung Bersalju Selama 2 Bulan

Nusantaratv.com - 05 Februari 2022

Helikopter mendarat di dekat kabin saat angin bertiup sangat kencang dan kondisi cuaca yang buruk. (USA Today)
Helikopter mendarat di dekat kabin saat angin bertiup sangat kencang dan kondisi cuaca yang buruk. (USA Today)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pasangan asal California, Amerika Serikat (AS), yang identitasnya tidak diungkapkan berhasil diselamatkan setelah terjebak di gunung bersalju selama dua bulan.

Dua orang dan anjing mereka yang berada di pondok mereka yang diguyur salju di pegunungan Sierra Nevada, California selama dua bulan telah diterbangkan dengan helikopter Patroli Jalan Raya California (CHP) setelah mereka mulai kehabisan makanan.

Hal itu dikatakan anggota polisi Jared Boothe dari Divisi Operasi Udara CHP Valley, seperti dilaporkan dari USA Today, Jumat (4/2/2022). Boothe mengungkapkan pondok itu diguyur salju sejak 6 Desember dan pasangan itu meminta bantuan pada Selasa (1/2/2022).

Guna menghindari jalan yang terhalang salju tebal serta mencapai lokasi terpencil, Boothe mengatakan CHP mengirimkan helikopter ke Downieville, California. Dijelaskannya, pasangan itu berusaha meninggalkan pondok mereka dengan mobil, namun pohon-pohon yang tumbang dan salju di jalan menghalangi mereka.

Boothe mengatakan helikopter itu mendarat di dekat kabin saat angin bertiup sangat kencang dan kondisi cuaca yang buruk. Pasangan tersebut dan anjing mereka kemudian naik helikopter dan diterbangkan ke zona pendaratan yang aman. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close