Heboh! Seorang Pria di Tebing Tinggi Ngaku Nabi, Minta Islam Dibubarkan

Nusantaratv.com - 20 Maret 2024

Pria ngaku Nabi (Instagram)
Pria ngaku Nabi (Instagram)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video seorang pria di Tebing Tinggi yang mengaku Nabi. 

Tidak hanya itu saja, bahkan pria tersebut meminta agar agama Islam dibubarkan. Ungkapan tersebut lantas mengundang kecaman dari publik. 

Video itu dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48, memperlihatkan pria tengah berbicara di sebuah taman yang luas. 

Dalam penampilannya, ia terlihat mengenakan pakaian putih dan berdiri di atas mimbar yang telah disiapkan.

"Hari ini, saya Jannes Elondias, saya adalah Nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim,” ucap pria tersebut, dikutip Rabu, 20 Maret 2024. 

“Saya adalah Nabi yang memiliki mukjizat multisuper telepati. Yaitu, di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa dan suara hati terhubung secara permanen dengan manusia lainnya," katanya lagi. 

“Hari ini setelah melewati proses yang panjang, tiba saya harus mengabarkan pada dunia, untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kita tunggu beruba wahyu atau firman, pesan spiritual,” ungkap pria itu lagi. 

Jannes juga mengaku jika dirinya mendapat wahyu untuk membubarkan agama Islam dalam dua waktu. Pertama 29 November 2020 dan 19 Februari 2021. 

Menurut keterangan dari postingan akun Intstagram tersebut, Kasat Intelkam Polres Tebingtinggi AKP Suparmen mengatakan bahwa pria yang bernama Jannes Kilon Dias telah diamankan ke Mapolres Tebingtinggi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close