Heboh! Biden Tunjuk Wanita Kulit Hitam Diduga Penyuka Sesama Jenis jadi Jubir Gedung Putih

Nusantaratv.com - 06 Mei 2022

Juru Bicara Gedung Putih, Karine Jean Pierre/ist
Juru Bicara Gedung Putih, Karine Jean Pierre/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden baru saja mengambil keputusan mengejutkan bahkan kontroversial. Pasalnya, Biden menunjuk Karine Jean-Pierre sebagai juru bicara (jubir) Gedung Putih menggantikan Jen Psaki. Jean-Pierre menjadi wanita kulit hitam pertama yang didaulat sebagai jubir Gedung Putih. Namun yang menarik, Jean-Pierre mengaku menyukai sesama jenis.

Jean-Pierre, 44, sebelumnya telah menjabat sebagai Wakil SekretarisPpers utama pemerintah sejak Biden terpilih.

Dia akan menggantikan Psaki, 43, pada akhir minggu depan.

Sekretaris pers melakukan briefing berita harian dengan wartawan Gedung Putih, yang berarti peran tersebut dapat menjadi profil tinggi.

Psaki menyoroti Jean-Pierre yang menjadi penggantinya. 

Baca juga: Hadiri KTT Quad di Jepang pada Mei, Joe Biden Kemungkinan Gelar Pertemuan Puncak dengan Presiden Terpilih Korsel Yoon Suk Yeol

Di Twitter, dia menyebut penggantinya sebagai "wanita luar biasa" dengan "inti moral".

"Saya tidak sabar untuk melihatnya bersinar saat dia membawa gaya, kecemerlangan, dan keanggunannya sendiri ke podium," kata Psaki, mengutip okezonecom.

Jean-Pierre, sebelumnya adalah seorang analis di MSNBC. Kedudukan tersebut membawanya lebih dari dua dekade pengalaman dalam politik Demokrat untuk peran tersebut.

Jean-Pierre di pulau Martinique di Karibia Prancis dan dibesarkan di Queens, New York. Dia adalah direktur politik utama dalam pemerintahan Obama.
Selama pemilihan presiden 2016, dia adalah juru bicara nasional untuk MoveOn, sebuah kelompok advokasi liberal utama.

Sebelum bergabung dengan tim pers Gedung Putih, dia menjabat sebagai Kepala Staf Kamala Harris, setelah dia terpilih sebagai calon wakil presiden Biden.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close