Hasto Sebut Bakal ada Kejutan dari Bu Mega pada Penutupan Rakernas II PDI Perjuangan

Nusantaratv.com - 23 Juni 2022

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ist
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 PDI Perjuangan yang berlangsung selama tiga hari akan ditutup pada hari ini Kamis (23/6/2022). Rakernas akan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, para peserta Rakernas sudah menyelesaikan hasil rekomendasi, sehingga penutupan akan diawali dengan penyampaikan hasil setiap komisi.

"Rangkaiannya nanti akan dimulai pada jam 1 dengan menyampaikan hasil-hasil sidang komisi, diperkirakan selama 1 jam," kata Hasto menjawab wartawan di sela-sela Rakernas II PDI Perjuangan, Jakarta.

Dia pun mengungkapkan, acara dilanjutkan dengan pembacaan rekomendasi, lalu akan ada pidato penutupan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Rakernas II PDI Perjuangan Hari Kedua Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

"Kemudian pada jam 14.00 akan dilakukan penutupan Rapat Kerja Nasional yang kedua, dengan didahului pembacaan rekomendasi eksternal. Cukup banyak yang direkomendasikan. Kemudian pidato penutupan Rakernas II oleh Ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri," ungkap Hasto, mengutip gesuriid.

Soal nama calon presiden atau calon wakil presiden, Hasto menegaskan itu sepenuhnya merupakan hak prerogatif Megawati. Di mana akan melalui kontemplasi yang mendalam dan melihat momentum yang ada.

Hasto pun menceritakan bagaimana saat pelaksanaan Rakernas II di Bali pada 2018, yang secara tiba-tiba Megawati mengumumkan Jokowi untuk maju lagi sebagai capres.

"Itu menunjukkan, bagaimana selain melakukan kalkulasi yang matang, Ibu Mega itu juga sering menampilkan suatu hal yang sifatnya surprise, ada element of surprise yang ditampilkan oleh beliau. Karena hak prerogatif ada di ibu ketum, maka tentu saja seluruh kalkulasi pertimbangan yang matang itu berada di tangan beliau," tutur Hasto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close