Hari Pertama Perayaan HUT ke-50 HKBP Ressort Sutoyo Distrik VIII DKI Jakarta

Nusantaratv.com - 09 Maret 2024

Pendeta Bernard Manik acara Ressort Sutoyo Distrik VIII DKI Jakarta merayakan HUT ke-50 tahun.
Pendeta Bernard Manik acara Ressort Sutoyo Distrik VIII DKI Jakarta merayakan HUT ke-50 tahun.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Sutoyo Distrik VIII DKI Jakarta merayakan HUT ke-50 tahun Gereja HKBP Ressort Sutoyo dengan Tema: Godang ma tongon na binahen ni Jahowa tu hita, alani sai marhilas ni roha ma hita (Pslmen 126 : 3), pada Sabtu (9/3/2024).

Acara dimulai dengan penyematan bunga kepada Praeses HKBP VIII DKI Jakarta Pendeta HKBP Sutoyo, Bernard Manik, sebelum memasuki ruangan ibadah, disambut dengan Tari Tor-Tor dari HKBP Sutoyo. 

Ketua panitia pesta perayaan Jubelium HKBP Sutoyo 2024, Eduard Sigalingging mengatakan, sudah mempersiapkan acara ini satu tahun yang lalu. 

“Selama 50 tahun perkembang dengan gereja Sutoyo sangat luar biasa karena dari segi lokasinya sangan strategis. Kebetulan saya sudah 33 tahun sebagai jemaat perkembangannya dan manfaatnya bagi seluruh jamaat dan juga termasuk lingkungan sekitar,” kata Eduard kepada wartawan di lokasi.

Dia menambahkan, acara ini dilaksanakan selama dua hari. Di mana hari Sabtu acara pesta internal sementara Minggu acara eksternal yang khusus mengundang mantan-mantan pendeta.

“Harapan kami supaya gereja HKBP Sutoyo bisa menjadi berkat bukan hanya kepada jemaatnya tapi juga menjadi berkat untuk seluruh lingkungan,” ucap dia.

Hal senada juga disampaikan Humas HKBP Sutoyo, B Sihombing. Dia menyebut acara untuk esok hari sudah disiapkan dengan rapih.

“Kita melalui multimedia di gereja dan setiap layar sebelum ibadah di tayangkan di layar, dan melalui sepanduk-spanduk dan juga panitia berbicara di forum,” tambah dia.

Harapan Pendeta

Pendeta Bernard Manik dalam kesempatan yang sama mengajak seluruh Jamaat HKBP Sutoyo dan seluruh HKBP mensyukuri karya tuhan telah mengizinkan gereja ini berdiri sejak 50 tahun yang lalu dan boleh berkarya dalam pelayananya yang bisa menjangkau seluruh Jamaat.

“Kedepan kita harapkan gereja ini boleh menjangkau pelayanan di masyarakat sekitarnya. Kita harapkan masyarakat di sekitarnya boleh mendapat sentuhan bukan hanya sentuhan rohani tetapi pelayananan sosial, pelayanan pembangunan, dan kerja sama dengan masyarakat sekitar untuk mengembangkan seputaran gereja HKBP Sutoyo,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close