Hari Pertama Ngantor Ridwan Kamil Usai Cari Eril

Nusantaratv.com - 06 Juni 2022

Ridwan Kamil dan anak angkatnya. (Net)
Ridwan Kamil dan anak angkatnya. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mulai kembali bekerja usai berakhirnya izin cuti terkait musibah wafatnya putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare, Kamis (26/5/2022) lalu. Sesuai agenda, Ridwan Kamil menjalani rapat pimpinan bersama kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan, intisari rapat pimpinan yang dilaksanakan Ridwan Kamil di Gedung Sate. Dalam rapat tersebut, Setiawan mengatakan, Ridwan Kamil alias Emil menanyakan tentang agenda dan rencana strategis terdekat.

"Pada hari ini, bapak gubernur sudah mulai memimpin rapat pimpinan beserta seluruh kepala-kepala dinas dan kepala organisasi perangkat daerah mulai dari asisten dan kepala badan. Meminta update terkait dengan hal-hal yang telah dilakukan selama pak gubernur dalam kesibukan kemarin dan juga musibah serta rencana-rencana terdekat akan dilakukan khususnya secara strategis," ujar Setiawan di Gedung Sate, Bandung, Senin (6/6/2022). 

Setiawan mengatakan, setidaknya ada delapan hal yang dibahas, mulai dari anggaran perubahan APBD 2022, rencana anggaran 2023, dan rencana penyederhanaan birokrasi.

Di samping itu, Ridwan Kamil juga membahas hal-hal rutin seperti perkembangan harga minyak goreng, antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), laporan pelaksanaan haji, dan kompetisi-inovasi Jawa Barat 2022.

"Pak Gubernur juga menanyakan beberapa hal kepada para kepala perangkat daerah terkait yang sifatnya teknis, yang perlu diinformasikan selama pak gubernur tidak ada," jelas Setiawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close