Hari Pertama Lebaran 2024, Pengunjung Ancol Membludak Sampai 40.500 Orang

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Pengunjung memadati pantai Ancol/ist
Pengunjung memadati pantai Ancol/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Destinasi wisata pantai Ancol di Jakarta Utara masih tetap menjadi pilihan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan Idul Fitri 1445 Hijriah. Terbukti, pada hari pertama Lebaran 2024, Rabu (10/4/2024), jumlah pengunjung Ancol membludak sampai 40.500 orang.  

Data ini yang terekam hingga pukul 19.00 WIB.
 
Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho memprediksi jumlah pengunjung Ancol akan semakin banyak mulai hari kedua lebaran. Karena di hari pertama lebaran, masyarakat lebih memprioritaskan untuk mengunjungi keluarga atau ziarah ke pemakaman.
 
"Kami prediksi kunjungan akan meningkat mulai Kamis hingga Sabtu pekan ini," kata Eko di Jakarta, Kamis, 11 April 2024.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo menyampaikan pihaknya telah menyiapkan beragam atraksi menarik menyambut libur Idulfitri 1445 Hijriah bertema Festival Raya Kemenangan pada 10 April-21 April 2024.

Bahkan, Ancol Taman Impian juga menggelar salat Id di tepi pantai atau Stone Area Symphony of The Sea pada hari pertama lebaran mulai pukul 06.30 WIB.

Dilanjutkan dengan kemeriahan Hari Kemenangan ada Parade Tandu Tumpeng Ketupat diiringi marawis pada jam 14.30 WIB dimulai dari Stone Area Symphony of The Sea sampai Pantai Lagoon.

Rangkaian acara disambung dengan "Live Cooking Big Kuali" di Stage Pantai Lagoon, yaitu memasak hidangan Lebaran seperti opor ayam dan sayur labu langsung bersama para pengunjung. 

Pengunjung dapat menikmati langsung ketika sudah matang dan berlangsung 11 April pukul 15.00 WIB.

Untuk menyemarakkan suasana juga digelar pertunjukan musik di Pantai Lagoon mulai pukul 15.30 WIB. Malam harinya, ada konser musik yang diisi sejumlah artis ternama. 

Tak hanya sebatas itu, pengelola Ancol Taman Impian juga masih memiliki banyak acara khusus lebaran lainnya.

Sebagai informasi, dilansir dari situs ancol.com berikut harga tiket masuk Ancol tahun 2024: 
Tiket Orang Masuk Ancol (Via Offline) - Rp 30.000
Tiket Orang Masuk Ancol (Via Online) - Rp 30.000
Tiket Kendaraan Mobil - Rp 30.000
Tiket Kendaraan Motor - Rp 20.000
Tiket Kendaraan Bus - Rp 45.000

Dengan membayar tiket seharga Rp30 ribu Anda bisa bermain di Pantai selama seharian penuh, piknik di Ecopark Ancol, melihat pameran seni di Pasar Seni, keliling Ancol GRATIS pakai bus Wara Wiri atau kereta Sato Sato.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close