Hari Pengurangan Risiko Bencana 2022, Pemprov NTB Fokus Edukasi Mitigasi Bencana Bagi Anak

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2022

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Dalilah saat menerima Audiensi Geopark Rinjani, dan Forum Pengurangan Risiko Bencana Siap Siaga di Aula Pendopo Wagub, Kamis (6/10/2022) . Foto (Istimewa)
Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Dalilah saat menerima Audiensi Geopark Rinjani, dan Forum Pengurangan Risiko Bencana Siap Siaga di Aula Pendopo Wagub, Kamis (6/10/2022) . Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik Rangkaian Acara Peringatan Hari Pengurangan Risiko Bencana atau Hari Internasional untuk Pengurangan Risiko Bencana tahun 2022 yang akan digelar pada 13 Oktober mendatang.

Acara tersebut bertujuan mengedukasi anak-anak terkait mitigasi bencana. Dengan berbagai lomba bertema kebencanaan yang diadakan dari Taman Kanak-Kanak sampai jenjang Mahasiswa.

  "Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Geopark Rinjani, Siap Siaga dan LSM lain. Saya menyukai atas kerjasama yang telah dijalin dan semoga kolaborasi bisa dilaksanakan," ujar Sitti saat menerima Audiensi Geopark Rinjani, dan Forum Pengurangan Risiko Bencana Siap Siaga di Aula Pendopo Wagub, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu Meliawati sebagai Ketua Panitia menjelaskan, Geopark Rinjani menggandeng sebanyak-banyaknya pihak untuk sadar akan bencana, terutama anak-anak sebagai kelompok rentan karena selama ini banyak program mitigasi bencana namun tidak banyak yang menyasar anak-anak. 

"Untuk itu kami melakukan upaya semacam penyadartahuan. Dengan cara anak-anak juga," tutur Meliawati. 

Meliawati menjelaskan, akan ada Lomba cermat bertema kebencanaan untuk anak TK dan SD, Story telling, Lomba story telling, cipta dan baca puisi untuk SMP, cerdas bertema bumi dan kebencanaan, untuk SMA dan Mahasiswa kebencanaan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])