Hari Ini Pegawai Pajak yang LHKPN-nya Juga Janggal Diumumkan KPK!

Nusantaratv.com - 07 Maret 2023

KPK. (Net)
KPK. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan satu pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan terkait Laporan Harta dan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) janggal hari ini, Selasa (7/3/2023). 

"Besok kita umumkan satu lagi pegawai Ditjen Pajak yang akan kita periksa LHKPN-nya," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Pahala menjelaskan pegawai pajak tersebut masih berkaitan dengan harta jumbo Rafael Alun Trisambodo. Pengungkapan sosok itu akan dilakukan usai KPK memeriksa mantan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

"Menggambarkan sebenarnya, bagaimana sih sebenarnya terkait, bahasa saya salah mungkin dibilang geng, enggak lah. Tapi maksudnya, teman-temannya banyak, bukan dia (Rafael) saja yang seperti itu," kata dia.

Harta kekayaan Rafael menjadi sorotan setelah anaknya, Mario Dandy Satrio menganiaya anak pengurus GP Ansor, Cristalino David Ozora. Rafael yang merupakan pejabat eselon III di Ditjen Pajak tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp56 miliar.

Rafael sudah menjalani proses klarifikasi oleh KPK mengenai harta kekayaannya tersebut pada Rabu (1/3/2023).

Adapun KPK memastikan bakal mengusut dugaan tindak pidana suap dan gratifikasi sebelum menyentuh tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan Rafael.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close