Hari Ini BCA Tutup Rekening Bersaldo Segini

Nusantaratv.com - 01 November 2023

BCA.
BCA.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menutup rekening nasabah dengan saldo Rp 0 secara otomatis per hari ini, Rabu (1/11/2023). Ini diumumkan oleh BCA melalui website resminya.

BCA akan menutup otomatis rekening yang tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut, saldonya Rp 0, dan tak ada transaksi. Adapun dalam ketentuan sebelumnya, BCA menetapkan rekening baru akan ditutup apabila tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut, tidak aktif, dan saldonya Rp 0.

"Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, lakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo," tulis pengumuman dalam situs resmi BCA, dikutip Selasa (31/10/2023).

Perubahan ketentuan tersebut berlaku untuk beberapa jenis rekening BCA, antara lain: (1) Tahapan; (2) Tahapan Gold; (3) Tahapan Xpresi; (4) Tapres; (5) TabunganKu; (6) BCA Dollar; dan (7) Giro.

Rekening BCA yang telah ditutup secara otomatis tidak akan dapat digunakan lagi oleh pemiliknya, yang berarti nasabah tidak dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut.

Rekening juga tak dapat digunakan untuk menerima transfer dana dari bank mana pun. Transaksi transfer ke rekening BCA yang sudah tutup akan dibatalkan secara otomatis dan dana akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

Menyangkut pengumuman tersebut, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah. Hal ini pula lah yang melandasi setiap penyesuaian ketentuan perusahaan.

"Penyesuaian ketentuan BCA senantiasa dilandaskan kepada komitmen kami untuk menyediakan layanan perbankan yang andal, berkualitas, dan aman kepada segenap nasabah tercinta," jelasnya, dalam keterangan tertulis.

BCA pun mengimbau nasabah agar senantiasa melakukan transaksi dan menyimpan dana sesuai dengan minimum saldo guna menghindari penutupan rekening secara otomatis.

"Selaras dengan penerapan good corporate governance, BCA juga berkomitmen untuk menjunjung tinggi transparansi, termasuk terkait adanya perubahan ketentuan perusahaan dalam rangka senantiasa adaptif dengan perkembangan transaksi dan layanan perbankan terkini," kata Hera.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah juga dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close