Hari Ini 90 Ribu Wisatawan Kunjungi Ragunan

Nusantaratv.com - 01 Januari 2024

Taman Margasatwa Ragunan. (Kompas.com)
Taman Margasatwa Ragunan. (Kompas.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - 

Kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan (Jaksel) dipadati pengunjung pada hari ini. Sebanyak 90 ribu orang tercatat mengunjungi Ragunan.

"Pada jam 14.00 WIB ini sudah tercatat 90,495 yang beli tiket online maupun offline," ujar Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

Bambang menjelaskan, hari ini diprediksi menjadi puncak wisatawan kawasan Ragunan saat libur Tahun Baru. Dia mengatakan puncak libur Natal pada 24 Desember tercatat ada 92 ribu orang yang memasuki Ragunan.

"Kemungkinan hari ini puncak ya, sudah terjadi puncak di tanggal 24 (Desember) kemarin sebanyak 92 ribu lebih, untuk hari ini kemungkinan terjadi puncak lagi. Apakah lebih tinggi dibandingkan tanggal 24 kemarin atau hari ini lebih sedikit kita belum tahu, karena kalau melihat animo masyarakat pada siang hari ini memang luar biasa ya, macet di pintu-pintu masuk," papar Bambang.

Menurut dia, pertunjukan feeding time menjadi favorit pengunjung hari ini. Bambang mengatakan pengunjung antusias melihat feeding time orang utan dan gorila.

"Tadi di kandang gorila dan orang utan dilakukan feeding time saat tengah hari. Di situ tadi jadi favorit. Karena antusiasme pengunjung banyak sekali yang ingin melihat feeding time dari orang utan dan gorila," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengimbau orang tua tak lengah dalam mengawasi anaknya. Bambang mengatakan ada dua anak yang terpisah dengan orang tuanya.

"Sejauh ini kami selalu melakukan langkah antisipasi, warning, imbauan kepada para pengunjung untuk tidak lengah membawa putra putrinya ya," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close