Hari Ini 40.800 Penumpang Kereta Tiba di Jakarta

Nusantaratv.com - 09 Mei 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut 40.800 pemudik kembali tiba di beberapa stasiun kawasan Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta pada hari ini, Senin (9/5/2022).

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, menjelaskan dari jumlah tersebut, 14.800 orang tiba di Stasiun Gambir, 15.300 di Stasiun Pasar Senen dan 10.700 orang lainnya di Jatinegara, Bekasi, Cikampek serta Jakarta Kota.

"Kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop 1 Jakarta saat ini sudah mulai terdapat peningkatan, secara total untuk hari ini terdapat sekitar 40.800 penumpang yang akan turun di area Daop 1 Jakarta," ujar Eva.

Eva menjelaskan, pada hari ini setidaknya 15.900 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

PT KAI pun mengoperasikan delapan kereta tambahan di Stasiun Gambir serta tiga kereta tambahan dari Stasiun Pasar Senen.

"Dari jumlah tersebut dapat dikatakan volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi," ucap Eva.

Sementara Rute yang banyak dipilih para penumpang, antara lain tujuan Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, serta Bandung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close