Hamili Anak di Bawah Umur, Kakek di Jatim Gantung Diri

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Informasi dalam artikel ini tak ditujukan guna menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Jika Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan mental. 

Kakek di Tuban berinisial S ditemukan tewas gantung diri di bekas kandang ayam. Pria umur 59 tahun itu nekat mengakhiri hidupnya diduga lantaran dilaporkan ke polisi atas kasus pencabulan.

Peristiwa itu terjadi di Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Selasa (5/12/2023). Malam sebelum jenazah S ditemukan, rumahnya sempat didatangi oleh warga sekitar. Sebab S telah menyetubuhi anak di bawah umur hingga hamil. Oleh keluarga korban, S akhirnya dilaporkan ke polisi.

"Sebelumnya dia sudah pernah berbuat gitu (asusila). Bunuh dirinya di bekas kandang ayam dan ditemukan warga sekitar siang hari," ujar Wati, salah seorang warga, Rabu (6/12/2023).

Jasad S lalu diturunkan oleh petugas Polsek Semanding dibantu oleh warga. Keluarga tak bersedia jenazah S diautopsi.

Kapolsek Semanding Iptu M Yusuf mengatakan, korban sempat pamit ke istrinya sebelum ditemukan tewas gantung diri. Seharian ditunggu, S tak kunjung pulang ke rumah.

"Dari pengakuan istrinya yang bersangkutan pamit kepada istrinya untuk mencari kayu. Selanjutnya ditunggu tidak kembali dan dicari sudah dalam keadaan gantung diri," ujar Yusuf.

Yusuf juga menyebut S memang telah dilaporkan ke polisi terkait tindakan asusila yang dilakukannya.

"Karena infomasinnya sebelum peristiwa bunuh diri sudah dilaporkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Tuban diduga yang bersangkutan telah melakukan tindakan asusila kepada anak di bawah umur," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])