Halal Bihalal DPN Peradi, Otto Hasibuan: Persatukan Perbedaan Itu Penting

Nusantaratv.com - 17 Mei 2023

Halal bihalal DPN Peradi / Foto: Arf18
Halal bihalal DPN Peradi / Foto: Arf18

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi dengan tema "Mempersatukan Perbedaan Mempererat Kebersamaan" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/2023).

Momentum halal bihalal yang berlangsung dalam suasana keakraban dan penuh keharmonisan ini dihadiri oleh para advokat Peradi dari seluruh Indonesia, yakni Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Depok Tangerang, Cibinong Raya, Makassar, Cikarang, Bekasi, Bengkulu, Serang, Bandung, Bogor, Sragen, Trenggalek, Magelang, Sukoharjo, Pekanbaru, Palu, Palembang, Sukabumi, Pandeglang, Cibadak, Surakarta, Jambi, Cianjur, Rangkas dan Situbondo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M kembali menggaungkan sistem single bar yang memiliki arti wadah tunggal, dimana organisasi advokat harus berada dalam satu wadah. Menurutnya hal itu sesuai dengan tema pada acara halal bihalal yang digelar DPN Peradi kali ini.

"Acara halal bihalal ini digelar dengan tema 'Mempersatukan Perbedaan Mempererat Kebersamaan'. Karena biar bagaimanapun advokat di manapun, bahkan di negara manapun tetap harus menjunjung persatuan. Itu sebabnya selalu saya berkata "Singel bar is must", karena sistem single bar mewadahi organisasi advokat dalam satu wadah yang dapat meningkatkan kredibilitas advokat dalam membantu pencari keadilan," kata Otto Hasibuan.

"Karena wadah tunggal bukanlah untuk kepentingan pribadi atau advokat, semua itu untuk kepentingan para pencari keadilan, karena jika advokat tidak berkualitas, yang merugi tentu adalah pencari keadilan. Untuk menegakkan keadilan dan menghasilkan advokat berkualitas yang dapat menjalankan profesinya, menjadi single bar adalah keharusan," sambungnya.

Otto Hasibuan juga mengajak seluruh advokat yang hadir untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas dalam menjalankan profesinya sebagai advokat. Terlebih, organisasi hukum yang berdiri sejak tahun 2004 ini sudah banyak menyelesaikan berbagai persoalan.

"Sudah banyak persoalan-persoalan yang sudah kita selesaikan selama ini, mungkin sekarang ini bagaimana kita mau meningkatkan kualitas advokat Peradi dan ini tujuan kita, jadi apa yang sudah dijalankan selama ini tetap harus kita jalankan," jelas Otto.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])