Hah! 4 Pria India Ditangkap Karena Memperkosa Biawak dan Memakannya

Nusantaratv.com - 19 April 2022

Biawak/ist
Biawak/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Empat pria di India harus berurusan dengan aparat hukum. Keempatnya ditangkap polisi karena kedapatan memperkosa biawak, kemudian membunuh dan memakan hewan reptil tersebut. Kadal raksasa tersebut merupakan spesies yang terancam punah di India.

Insiden ini terjadi pada 29 Maret 2022 lalu di Hutan Lindung Harimau Sahyadri (STR), negara bagian Maharashtra.

Aksi bejat keempat pria tersebut kamera yang dipasang untuk memantau harimau. Mereka Kamera melanggar batas Taman Nasional Chandoli.

Kemudian, penjaga hutan menangkap empat pria ini pada awal April. Mereka juga menemukan foto dan video yang memuat tindak pemerkosaan terhadap biawak itu, lalu membunuh dan memakannya.

"Saya tidak pernah melihat kejahatan seperti ini sebelumnya," kata penjaga hutan, Vishal Mali.

"Mereka [pelaku] berusia 20 sampai 30-an, dan mereka terlihat melakukannya hanya untuk bersenang-senang. Tidak ada agenda religius ataupun ilmu hitam," imbuhnya.

Kepala penyelidik STR, Nanasaheb Ladkat, menilai tindakan keempat pria itu sebagai tindakan tak wajar.

"Ini adalah kasus penyimpangan dan hal yang sama diajukan dalam pengaduan," kata Ladkat.

"Selama penyelidikan, kami menemukan bahwa terdakwa diduga memperkosa satu kadal monitor Bengal dan merekam hal itu di ponsel. Kami telah mengumpulkan bukti," tambahnya.

Keempat pria yang memerkosa dan memakan biawak tersebut masing-masing bernama Sandeep Pawar, Mangesh Kamtekar, Akshay Kamtekar, dan Ramesh Ghag. Mereka adalah warga setempat.

Keempatnya dijerat dengan Undang-Undang (Perlindungan) Satwa Liar India 1972.

Pada pekan lalu, pengadilan setempat telah memberi jaminan empat pelaku.

Populasi biawak monitor India berkurang jauh akibat perburuan ilegal. Meski melanggar hukum, warga India sering memburu biawak untuk memakan dagingnya dan telurnya. Biawak juga sering diburu untuk pengobatan tradisional. (dari berbagai sumber) 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close