Hadirkan Hotel Terbaik di Tanah Air, PT Nusantara Wisata Cemerlang Jalin MoU dengan Accor Group

Nusantaratv.com - 10 Maret 2023

PT Nusantara Wisata Cemerlang (NWC) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Accor Asia Pacific Indonesia (AAPC Indonesia), di Kantor Pusat NT Corp, Jalan Cempaka Putih Timur Nomor 5, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat, 10 Maret 2023. (Adiantoro/NTV)
PT Nusantara Wisata Cemerlang (NWC) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Accor Asia Pacific Indonesia (AAPC Indonesia), di Kantor Pusat NT Corp, Jalan Cempaka Putih Timur Nomor 5, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat, 10 Maret 2023. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - PT Nusantara Wisata Cemerlang (NWC) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Accor Asia Pacific Indonesia (AAPC Indonesia), di Kantor Pusat NT Corp, Jalan Cempaka Putih Timur Nomor 5, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat, 10 Maret 2023.

Penandatanganan MoU untuk menghadirkan hotel terbaik di Tanah Air itu dilakukan Direktur Utama PT Nusantara Wisata Cemerlang (NWC) Lince Berliana dan Rio Kondo, selaku Vice President Development - Indonesia & Malaysia PT Accor Asia Pasific (AAPC).

Direktur PT Nusantara Wisata Cemerlang (NWC), Dimpos Giarto Valentino mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan sejarah bagi NT Corp karena bisa menjalin kerja sama dengan salah satu operator hotel terbaik sekaligus terpercaya, yakni Accor Group.

"Pada hari ini, Jumat, 10 Maret 2023 menjadi sejarah atau milestone bagi NT Corp di mana kami telah menandatangani MoU dengan salah satu operator hotel yang sangat terkenal serta terpercaya, yakni Accor Group. Di mana NT Corp akan membangun dan mengembangkan hotel dengan brand bintang 4 plus, berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, bagian dari NT Tower sebagai gedung perkantoran atau office space, serta studio Nusantara TV,” ujar Dimpos Giarto Valentino.

Dia berharap hotel yang akan dibangun ini nantinya akan menjadi hotel terbaik di Tanah Air. "Harapan kami hotel ini bisa menjadi salah satu alternatif akomodation bagi para tamu, baik yang sedang melakukan perjalanan bisnis, staycation, holiday, berwisata dan lain sebagainya di Jakarta. Kami berharap hotel ini menjadi yang terbaik di Indonesia,” lanjutnya.

"Semoga MoU ini bisa ditindaklanjuti dengan perjanjian HSA (Hotel Services Agreement), sehingga nantinya kita sudah mulai melakukan pengerjaan interior design, interior implementation, serta pembangunan hotel itu sendiri," imbuh Dimpos Giarto Valentino.

NT Corp memilih PT AAPC Indonesia dalam melakukan kerja sama ini bukan tanpa alasan, karena Accor Group merupakan operator yang memiliki reputasi dan kredibilitas terbaik di Indonesia. 

"Accor merupakan operator yang sudah dikenal dengan baik di Indonesia, head office-nya ada di Perancis. Accor juga memiliki reputasi dan kredibilitas yang sangat baik, dan kami yakin pasca pandemi Covid-19 ini, Accor dengan experience yang sudah sangat mapan dengan track record yang sangat baik di dunia internasional bisa menjadi salah satu mitra kami dalam mengembangkan hotel yang bisa menjadi daya tarik bagi seluruh kalangan, baik itu pengusaha, kalangan bisnis, keluarga, dan staycation maupun yang lainnya," ungkap Dimpos Giarto Valentino.

Sementara itu, Vice President Development - Indonesia & Malaysia PT Accor Asia Pasific (AAPC), Rio Kondo mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas terlaksananya penandatanganan MoU ini dengan NT Corp.

"Hari ini kami menandatangani MoU dengan NT Corp untuk proyek hotel di kawasan Pulomas. Kami sebagai perwakilan dari Accor sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan NT Corp dan Presiden Komisaris Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M. Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar," kata Rio Kondo.

Menurutnya, penandatanganan MoU ini merupakan proses awal, sehingga bisa dilanjutkan dengan perjanjian berikutnya berupa Hotel Services Agreement. "MoU ini baru proses awal karena nantinya akan ada perjanjian berikutnya (Hotel Services Agreement) untuk hotel yang akan di-manage oleh Accor Group di bawah merek Novotel,” tukasnya.

Selain Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) RI yang juga Presiden Komisaris NT Corp Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., dan Direktur Utama PT Nusantara Wisata Cemerlang (NWC) Lince Berliana, serta Vice President Development - Indonesia & Malaysia PT Accor Asia Pasific (AAPC) Rio Kondo, penandatangan Mou ini juga dihadiri Tommy William (Direktur), Randy Monthonaro (Direktur), dan Julius Ivan (Development Manager Accor Indonesia).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])