Hadiri Sidang Tahunan MPR 2024, Wapres Kenakan Pakaian Adat Palembang

Nusantaratv.com - 16 Agustus 2024

Wapres KH Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin bersiap untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024. (Foto: ANTARA/HO-BPMI Setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin bersiap untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024. (Foto: ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapes) KH Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024) pagi untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024.

Wapres tiba sekitar pukul 08.35 WIB mengenakan pakaian adat Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), lengkap dengan penutup kepala, beskap (jas), celana panjang, dan kain songket.

Sedangkan Ibu Wury Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat Betawi berwarna hijau dengan motif bunga dan kerudung senada.

Sebelum memasuki Gedung Nusantara, Wapres dan Ibu Wury Ma'ruf Amin melontarkan senyum dan melambaikan tangan kepada awak media.

Sidang Tahunan 2024 bertajuk "Nusantara Baru, Indonesia Maju" dan mencakup Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Pada Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI).

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato mengenai Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close