Hadiri Rekonstruksi, Keluarga David Minta Mario Dandy Dihukum Seadil-adilnya

Nusantaratv.com - 10 Maret 2023

Rekonstruksi penganiayan David. (Detikcom)
Rekonstruksi penganiayan David. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Rekonstruksi kasus Mario Dandy Satrio (20) menganiaya Cristalino David Ozora (17), digelar di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (10/3/2023). Pihak keluarga David berharap agar masalah itu terus dikawal dan diproses secara hukum.

"Sejak video beredar kami tidak sanggup untuk menonton adegan dalam video tetapi karena kami ikut memantau jalannya rekonstruksi tadi, kami terus berharap agar kejadian ini dikawal dan semua yang terlibat di proses secara hukum seadil-adilnya," ujar paman David, Rustam Hatala, Jumat (10/3/2023).

Rustam menuturkan, dari rekonstruksi yang berjalan hari ini, pihak keluarga menjadi paham peran dari masing- masing pelaku penganiayaan David. Ia mengaku, pelaku penganiayaan ponakannya itu sangat kejam.

"Dari adegan rekonstrsuki sudah terlihat peran masing-masing dan tersangka M sangat biadab menganiaya ananda kami David," kata dia.

Pihak keluarga pun menjelaskan kondisi David yang sudah 19 hari berada di ICU. Keluarga mengungkap saat ini tim dokter mencoba agar David bisa sadar sepenuhnya, dengan cara tilting table.

"Sudah 19 hari di Ruang ICU David belum sadar sepenuhnya. Hari ini tim dokter akan mencoba tilting table, memposisikan kasur agak duduk supaya mata lebih sering terbuka," kata Rustam.

"Harapannya supaya lebih sering membuka mata agar proses pengembalian kesadaran bisa semakin optimal," imbuhnya.

Diketahui hari ini Polda Metro Jaya bakal menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan David (17) oleh anak mantan pejabat Pajak, Mario Dandy Satrio (20), hari ini. Rekonstruksi digelar langsung di TKP di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"(Pelaksanaan rekonstruksi) di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (10/3/2023).

Sementara, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan total ada 23 adegan yang bakal diperagakan Mario Dandy dan semua pihak yang terlibat dalam proses rekonstruksi.

"23 adegan," kata Hengki dalam jumpa pers, Rabu (8/3/2023).

Hengki mengatakan rekonstruksi digelar untuk mencocokkan alat bukti yang ada dalam kasus tersebut dengan keterangan saksi ataupun tersangka dalam kasus tersebut.

"Alat bukti dan keterangan saksi, tersangka, pemenuhan unsur pasal yang sudah kita sampaikan sebelumnya," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close