Habis Beraksi, Remaja Pembacok-Perampas Motor Brimob Santai Nongkrong

Nusantaratv.com - 17 Februari 2022

Pelaku dalam konferensi pers Polda Metro Jaya.
Pelaku dalam konferensi pers Polda Metro Jaya.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi menangkap lima remaja pelaku begal terhadap anggota Brimob Polri Aipda Edi Santosa yang terjadi di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi. 

Mereka ditangkap saat nongkrong di kawasan Jatisampurna, hanya dalam kurun waktu 1x24 jam. 

Menurut polisi, mereka masing-masing memiliki peran yang berbeda. 

"Tersangka yang berhasil diamankan ditangkap adalah seluruhnya yang terlibat dalam kejahatan ini ada lima orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Rabu (16/2/2022).

Pelaku pertama berinisial MH yang merupakan otak atau dalang dari aksi begal tersebut. Kedua, adalah RMI yang berperan membacok korban ke arah punggung dan mengambil motor korban.

Lalu, pelaku AM yang juga berperan mengambil motor korban. Lalu, pelaku MAL yang berperan menyediakan dan menyimpan senjata tajam untuk beraksi.

Terakhir, adalah pelaku berinisial RH yang memiliki peran menyimpan motor hasil kejahatan dan menjualnya secara online.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa para pelaku telah melakukan aksi begal sejak tahun 2021 di lima lokasi. Modusnya sama yakni dengan memepet korban, kemudian membacoknya dan mengambil kendaraannya.

Motor hasil kejahatan itu biasanya dijual secara online dengan harga antara Rp2 juta hingga Rp3 juta.

"(Uang hasil penjualan) untuk kepentingan mereka nongkrong, beli alkohol dan foya-foya," kata Zulpan.

Atas perbuatannya, kelima orang itu ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 365 KUHP ayat 2 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Diketahui, Aipda Edi Santosa menjadi korban begal di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi pada Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 02.15 WIB.

Peristiwa itu berawal saat korban pulang kerja dari arah Pondok Gede menuju Cileungsi. Korban dipepet oleh pelaku dan langsung dibacok menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Korban pun terjatuh dari kendaraannya. Namun kemudian, para pelaku masih terus menyerang korban menggunakan celurit. Korban berusaha menangkis dengan tangan, tetapi gagal.

Usai korban tidak berdaya para pelaku membawa kabur sepeda motornya. Korban akhirnya ditolong oleh petugas keamanan dan melapor ke Polsek Jatisampurna.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close