Habis Bacok Suami Sampai Mati saat Tidur, Istri di Kolaka Bunuh Diri Minum Racun

Nusantaratv.com - 25 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pria inisial TA (58) di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas dibunuh istrinya IS (55). Belakangan, IS menyusul tewas pasca meminum racun.

"Terduga pelaku IS dilakukan perawatan di puskesmas karena yang bersangkutan setelah melakukan KDRT (membunuh suaminya) meminum racun," ujar Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, Rabu (24/5/2023).

Yudhi menjelaskan, korban dinyatakan tewas oleh tim dokter Puskesmas Lambandia pada Selasa (24/5/2023) malam usai dilakukan perawatan.

"IS meninggal dunia dan telah dipastikan oleh dokter umum sekitar pukul 24.00 Wita," kata dia.

Pelaku ditemukan oleh keluarganya di bawah rumah-rumah kebun lainnya dari TKP. Kala itu, kondisi IS dalam kondisi lemas usai diduga meminum racun pascamelakukan tindakan penganiayaan terhadap suaminya.

"Dari keterangan menantunya, IS berada di rumah kebun yang lain dalam kondisi terbaring lemas," kata dia.

Menyaksikan kondisi itu, menantunya bersama masyarakat sekitar lalu mengevakuasi IS ke perkampungan. IS lalu dilarikan ke Puskesmas Lambandia untuk mendapatkan perawatan.

"Keluarga dan masyarakat lainnya membawa IS pulang dengan cara dipikul menggunakan sarung," kata dia.

Tapi IS dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di Puskesmas Lambandia sekitar pukul 24.00 Wita.

Sebelumnya, pria inisial TA di Kolaka Timur, Sultra, tewas dibacok istrinya IS kala tengah tidur. Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

"Iya (istrinya pelaku). Dari olah TKP korban dibunuh pada saat tertidur sehingga tidak ditemukan perlawanan," ujar Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, Rabu (24/5/2023).

Peristiwa itu terjadi di Dusun IV Mattiro Deceng, Desa Penanggootu, Kecamatan Lambandia, Koltim pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 12.22 Wita. Jasad korban ditemukan anaknya berinisial LN di kebunnya.

"Korban mengalami luka robek di perut sebelah kanan, luka di leher, luka di dada dan luka robek di lutut," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close